SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Istri presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, diketahui telah divonis menderita kanker darah. Menerima vonis itu, Ani mengaku rasanya seperti ditimpa palu godam.

Perasaan itu dicurahkan Ani Yudhoyono melalui akun Instagramnyam @aniyudhoyono, Minggu (17/2/2019) siang. “Menderita sakit, pasti pernah dialami oleh setiap orang, termasuk saya. Wajar saja. Namun ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena Blood Cancer, rasanya seperti palu godam menimpa saya,” ungkap perempuan 66 tahun tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ani mengaku kaget saat dokter menyatakan dirinya menderita kanker darah. Bukan tanpa sebab, Ani mengaku kaget karena keluarganya tak ada yang memiliki riwayat penyakit seperti itu.

Namun di sisi lain, perempuan bernama lengkap Kristiani Herrawati tersebut mengaku mulai bisa menerima kenyataan. “Sadarlah saya bahwa Allah Yang Maha Kuasa akan menguji siapa saja hambanya yang dikehendaki. Kali ini saya yang dipilih,” lanjut Ani Yudhoyono.

Tak lupa ia bersyukur karena dokter yang menanganinya berupaya memberikan yang terbaik. Ia pun mengaku tak lupa selalu mencatat seluruh proses pengobatan yang ia jalani.

Di akhir curahan hatinya, Ani Yudhoyono mengaku akan tetap kuat menghadapi kanker darah yang ia derita. Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat yang turut mendoakan kesembuhannya.

Dikabarkan Solopos.com sebelumnya, Ani Yudhoyono menjalani perawatan intensif di Singapura sejak 2 Februari 2019. Perawatan tersebut dilakukan atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya