SOLOPOS.COM - Freddy Mulli (topi hitam) memimpin latihan di Lapangan Minomartani, Sleman, Senin (16/1/2017) sore. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

Divisi Utama, PSS Sleman mempersiapkan tim

Harianjogja.com, SLEMAN — Pelatih PSS Sleman Freddy Mulli menargetkan dalam sepekan ke depan, kerangka skuat Super Elang Jawa harus terbentuk.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebab, PSS dihadapkan pada turnamen pramusim Piala Presiden yang akan digelar 1 Februari mendatang. Pada turnamen tersebut, selain PSS, tim Divisi Utama yang ambil bagian adalah PSCS Cilacap. Sedangkan 18 tim lainnya diisi oleh kontestan ISL.

“Waktu kami tidak banyak. Pekan ini kerangka tim harus sudah terbentuk. Sisanya sepekan akan kami optimalkan untuk persiapan tim pada Piala Presiden,” kata Freddy usai latihan yang digelar di Lapangan Minomartani, Sleman, Senin (16/1/2017) sore.

Pelatih berlisensi A AFC ini mengungkapkan, meski diburu waktu untuk pembentukan tim, dirinya optimistis target terbentuknya kerangka tim mampu dipenuhi. Sejauh ini, PSS masih memiliki sebanyak 16 pemain lama, separuh di antaranya adalah pemain senior yang siap untuk dioptimalkan pada Piala Presiden. Oleh sebab itu, Freddy pun tidak ambil pusing terkait dengan pembentukan skuat menjelang Piala Presiden.

“Ya, adalah untuk Piala Presiden nanti. Sekarang, saya lebih fokus pada seleksi untuk pemain dengan usia di bawah 25 tahun, sesuai dengan regulasi penggunaan pemain di bawah 25 tahun,” sambung mantan pemain Niac Mitra tersebut.

Mengenai adanya batasan pemakaian pemain usia di atas 25 tahun, Freddy menilai hal itu positif. Sebab, dengan adanya pembatasan pemain diharapkan jam terbang dan pembinaan pemain muda mampu dioptimalkan.

“Kalau tidak seperti itu, kapan kita maju. Banyak pemain muda main di kasta tertinggi tetapi tidak dapat kesempatan bermain,” ungkap Freddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya