SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN – PSS Sleman dan PSIM Jogja mengincar kemenangan perdana dalam laga pembuka kompetisi Divisi Utama, Selasa (15/4/2014). Laskar Sembada, julukan PSS akan menjamu Persenga Nganjuk, sedangkan PSIM akan memainkan laga tandang perdana melawan Persinga Ngawi.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Selasa malam, tiga poin penuh langsung dicanangkan manajemen. “Kami berupaya saat tampil dikandang, anak-anak bisa melakukan sapu bersih,” kata Manajer PSS Sukoco kepada wartawan, Minggu (13/4/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hanya saja, tekad untuk meraih kemenangan itu harus terkendala lantaran PSS dipastikan tidak bisa memainkan M. Irfan, salah satu pemain pilar ini tengah Super Elja.  Gelandang berkepala plontos kelahiran Tegal itu, harus menepi lantaran cedera tumit yang diperoleh saat membela PSS dalam laga uji coba melawan Persiram Raja Ampat beberapa waktu lalu.

Kendati begitu, Pelatih PSS Sartono Anwar tidak terlalu khawatir. Pasalnya, dia sudah memilki sejumlah pemain pengganti. Di antaranya seperti Eli Nasoka, Marwan Muhammad, Ridwan Awalludin, Agus Setiawan. “Tidak masalah, karena kami masih memiliki pemain tengah,” kata pelatih berusia 68 tahun itu.

Sartono mengaku buta dengan kekuatan Persenga Nganjuk. Bahkan, dia tidak tahu siapa saja pemain yang menghuni skuat Persenga. Namun demikian, dia memiliki resep jitu untuk mengatasi perlawanan lawan. Misalnya dalam sesi latihan yang dilakukan beberapa hari terakhir ini dia getol membekali anak buahnya untuk melakukan set piece.

Selain itu, dia juga memberikan menu untuk melakukan pressing ketat. Langkah itu diharapkan lawan tidak bisa mengembangkan permainan ketika bertanding nanti. “Kami juga melakukan evaluasi terkait apa saja yang menjadi kelemahan saat laga uji coba kemarin-kemarin. Dan, anak-anak sudah memperlihatkan perkembangan baik,” kata pelatih berlisensi A AFC itu.

Dalam laga yang akan digelar pukul 19.00 WIB itu, Sartono Anwar mengatakan di sepanjang pertandingan dia bakal menginstruksikan para pemainnya untuk mengambil inisatif dalam menekan pertahanan lawan.

Dengan harapan, bisa menciptakan peluang gol lebih banyak dan kemudian bisa meraup poin penuh di laga perdana tersebut.

Terpisah bermain di kandang lawan, tim pelatih Laskar Mataram tak mematok target muluk-muluk. “Kami fokus [meraih] satu poin, tetapi juga berusaha maksimal untuk dapat mencuri tiga poin,” kata Seto Nurdiyantoro, Pelatih PSIM Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya