SOLOPOS.COM - Ilustrasi suasana latihan PSIS Semarang. (Twitter.com-psisfcofficial)

Divisi Utama yang bakal diikuti kompetisinya oleh PSIS Semarang membuat kesebelasan itu berada di tengan persaingan ketat rekrutmen pemain.

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang akan berlaga dalam Divisi Utama pada musim 2017. Pelatih PSIS Semarang Subangkit mengakui menjelang keikutsertaan PSIS dalam kompetisi itu membuatnya berada dalam pusaran persaingan ketat perburuan pemain.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Tim-tim Divisi Utama yang akan berlaga pada musim 2017 diakuinya terlibat dalam persaingan ketat tersebut. Kondisi itu, diakui Subangkit menjadi salah satu tantangan dalam memenuhi kebutuhan utama skuat kebanggaan ibu kota Jawa Tengah itu.

“Tim-tim di semua level juga sedang menyiapkan diri,” kata Subangkit di Semarang, Sabtu (7/1/2016).

Menurut dia, para pemain masih memiliki pilihan untuk menentukan klub yang mereka pilih. Diakuinya, pemain yang menjadi incarannya juga menjadi incaran tim lain. Meski demikian, ia optimistis bisa memperoleh pemain incarannya.

Sejumlah pemain dari tim Divisi Utama yang berlaga pada ISC B tahun 2016 lalu, kata dia, juga sudah dipantau dan akan dihubungi agar bisa bergabung. Saat ini, lanjut dia, PSIS Semarang sudah mulai menggelar latihan. Meski demikian, kata dia, latihan belum diikuti oleh seluruh kekuatan tim.

Ia menjelaskan belum ada target dalam latihan yang mulai digelar awal tahun ini. Ia menargetkan pada akhir Januari 2017 sekitar 80% inti tim PSIS Semarang bisa terbentuk. “Setelah itu baru masuk ke program latihan, termasuk taktik,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya