SOLOPOS.COM - Pesepakbola Persiba Bantul Ugik Sugianto (kiri) melakukan selebrasi seusai membobol gawang Persinga Ngawi di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (18/8/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Regina Safri)

Divisi Utama dipersiapkan Persiba Bantul secara matang

Harianjogja.com, BANTUL — Pecinta sepak bola dan suporter Persiba Bantul harus lebih bersabar terkait dengan rencana penyiapan tim menjelang kompetisi Divisi Utama 2017. Sebab, manajemen Persiba baru akan menentukan kepastian pembentukan tim, setelah berkonsultasi dengan Ketua Umum (Ketum) Persiba, Idham Samawi, Sabtu (21/1/2017) mendatang. Tanpa adanya konsultasi dengan mantan Bupati Bantul itu, manajemen memastikan sulit untuk melakukan persiapan tim.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

“Sabtu besok kami putuskan. Kami mau konsultasi dulu,” kata Endro kepada Harianjogja.com, Rabu (18/1/2017) siang.

Menurut anggota DPRD Bantul ini, sejumlah rapat internal sebenarnya telah dilakukan oleh manajemen. Namun, hasil rapat internal yang membahas mengenai persiapan tim baik penentuan waktu latihan perdana dan penentuan pelatih belum bisa diputuskan. Hal ini terjadi lantaran, manajemen belum berkonsultasi dengan Ketum.

Meski demikian, Endro yang mengaku saat ini berada di luar kota menyampaikan bahwa target latihan perdana dan pembentukan tim akan sesuai target, yakni akhir Januari. Selain itu, manajemen juga tetap akan memprioritaskan para pemain muda dan pemain lama Persiba pada pembentukan tim nantinya.

“Semua akan jelas akhir pekan ini” tandas Endro.

Sementara, Lurah Paserbumi Rumawan mendesak agar manajemen segera membentuk tim. Sebab dibandingkan dengan dua tim asal DIY yakni PSS Sleman dan PSIM Jogja, Persiba terhitung sedikit terlambat dalam persiapan. Ia mengkhawatirkan jika pembentukan tim yang diawali dengan pemilihan pelatih tidak segera dilakukan akan berpengaruh kepada kualitas skuat.

“Jangan sampai kami kesulitan mendapatkan pemain karena kalah cepat dengan tim lainnya,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya