SOLOPOS.COM - Para pemain PSS melakukan uji coba melawan PSS U-17 di stadion Tridadi, Sleman, Jumat (2/12/2016) sore. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

Divisi Utama untuk nama pemain PSS belum diketahui

Harianjogja.com, SLEMAN — Pelatih PSS Sleman Freddy Mulli masih merahasiakan formasi baku untuk skuatnya pada kompetisi Divisi Utama 2017. Padahal kejelasan formasi akan berpengaruh pada perekrutan pemain yang akan mengisi skuat Super Elang Jawa pada kompetisi mendatang. Selain itu, PSS juga dihadapkan pada dua turnamen, yakni Piala Presiden 2017 dan Dirgantara Cup 2017 dalam waktu dekat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Soal itu, saya belum bisa sampaikan. Nanti tergantung ketersediaan pemain dan kemampuan mereka. Saya sesuaikan saja dengan yang ada, karena tidak mungkin saya paksakan, jika memang pemain tidak bisa,” ujar Freddy kepada Harianjogja.com, Jumat (20/1/2017) siang.

Meski demikian, Freddy tidak menampik kemungkinan dirinya akan melakukan beberapa percobaan sebelum menerapkan formasi baku untuk anak asuhnya. Freddy sempat menerapkan pola baku 3-5-2 berubah menjadi 5-3-2 saat menangani Persegres dan Persida Sidoarjo. Sementara saat menangani PSMS Medan dan Persebaya Surabaya, pelatih kelahiran Palopo ini lebih banyak menerapkan pola 4-4-2 dan 4-2-3-1.

Menurut Freddy, saat ini dirinya lebih fokus pada pengisian sejumlah posisi yang sampai saat ini masih belum terisi. Sebab, hingga hari keempat pelaksanan seleksi pemain, saat ini PSS baru mendapatkan sebanyak 14 pemain. Dari jumlah tersebut, delapan slot dipastikan telah diisi oleh pemain lama, baik yang berusia di atas 25 tahun maupun di bawah 25 tahun. Sedangkan sisanya adalah pemain rekomendasi dan diharapkan segera meraih kesepakatan dengan manajemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya