SOLOPOS.COM - Pelatih PSS Widiyantoro (memakai topi) saat memberi instruksi pemainnya di sesi latihan di Stadion Maguwoharjo beberapa waktu lalu. (JIBI/Harian Jogja/dok)

Pelatih PSS Widiyantoro (memakai topi) saat memberi instruksi pemainnya di sesi latihan di Stadion Maguwoharjo beberapa waktu lalu. (JIBI/Harian Jogja/dok)

SLEMAN—Tim PSS Sleman kemungkinan akan mendapatkan kesempatan emas untuk menjajal bintang-bintang Divisi Utama (DU) LPIS. Sekitar empat puluh pemain terbaik Divisi Utama LPIS (DU All Star) direncanakan akan bertandang ke Sleman, menginap dan juga menjalani latihan di Stadion Maguwoharjo pekan ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Adanya rencana kedatangan para pemain tersebut diungkapkan sesepuh PSS yang sekaligus perantara rencana tersebut, Hendricus Mulyono. Pria yang akrab disapa Mbah Mul ini mengungkapkan memang ada suatu pihak yang menggagas acara tersebut.

Mbah Mul menegaskan para pemain tersebut akan tiba di Sleman, Rabu (10/10/2012) besok. Selain tim DU All Star direncanakan pemain Timnas juga akan datang. Pertandingan antara DU dengan PSS ataupun dengan Timnas itu dijadwalkan 19-23 Oktober ini.

“Setelah datang mereka rencananya akan melakukan latihan di Stadion Maguwoharjo Jumat (12/10/2012), kemudian setelah terbentuk tim akan melakukan pertandingan uji coba rencananya dengan PSS dan juga timnas. Tetapi jika untuk timnas saya belum dapat memastikan apakah tim U-23 atau senior. Nanti setelah tiba biar mereka yang menyampaikannya sendiri,” ucap Mbah Mul, Senin (8/10/2012).

Lebih lanjut mantan manajer PSS ini mengungkapkan moment tersebut merupakan keuntungan tersendiri bagi publik sepakbola Sleman. Selain tentunya memberikan hiburan untuk masyarakat, tim PSS juga dapat mengambil untung.

PSS dapat melakukan pemantauan terhadap pemain-pemain terbaik di LPIS yang kemungkinan dapat ditarik ke tim. Terlebih hal itu dapat dilakukan di Sleman, sehingga PSS dapat menghemat biaya untuk seleksi pemain.

“Ini harusnya keuntungan tersendiri bagi PSS sebab mereka dapat melakukan pemantauan pemain tanpa mengeluarkan biaya banyak. Pemain yang datang juga merupakan pemain-pemain terbaik pilihan,” tegas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya