SOLOPOS.COM - Logo PSPS Pekanbaru (JIBI/SOLOPOS/ist)

Harianjogja.com, PEKANBARU—Tim PSPS Pekanbaru, Riau, berupaya mempertahankan peringkat pertama klasemen sementara kompetisi Divisi Utama PSSI Grup I menjamu PSAP Sigli, Aceh pada Minggu (8/6/2014) di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai.

“Kami sudah persiapkan pola permainan untuk meredam pergerakan PSAP,” kata pelatih PSPS Philep Hansen Maramis di Pekanbaru, Kamis (5/6/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia mengatakan peringkat papan atas itu diraih setelah pertandingan tandang di Stadion Teladan Medan menahan imbang PS Kwarta dengan skor akhir 1-1.

Ekspedisi Mudik 2024

Saat ini PSPS menapak peringkat pertama dengan mengumpulkan 15 poin dari delapan kali bertanding dan peringkat kedua Pro Duta dan ketika PS Kwarta.

Philep mengatakan hasil seri menghadapi tuan rumah di Medan merupakan pelajaran berharga bagi pemain agar selalu hati-hati dan jangan sampai terjebak pada areal kotak penalti.

Upaya yang dilakukan untuk menghadapi PSAP Sigli yakni pemain berusaha untuk menutup celah serangan karena pertahanan lawan dianggap kuat.

“Usaha terbaik adalah mempelajari pergerakan lawan setelah membaca pertandingan sebelumnya di Aceh,” kata mantan pelatih PON XVIII Riau itu.

Namun pertandingan di Stadion Teladan Medan itu sesungguhnya dapat membawa pulang tiga poin, tapi memang wasit yang menentukan hasil laga itu.

Mantan asisten pelatih Sutan Harhara itu mengatakan pola penyerangan akan terus berubah dan dinamis karena harus melihat pergerakan lawan nantinya. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya