Gibran Rakabuming Raka (kiri) tiba di Loji Gandrung Solo, Rabu (18/9/2019). (Solopos-Mariyana Ricky P.D.)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, mengomentari wacana dirinya menjadi calon presiden pada Pilpres 2024. Wacana itu sempat digulirkan oleh sejumlah pihak termasuk musisi Iwan Fals di media sosial.

"Saya masih mau fokus ke Wali Kota kok ngomongin Presiden," kata Gibran seusai mengisi acara bincang bisnis bertema ekonomi digital di De Tjolomadoe, Colomadu, Karanganyar, Senin (25/11/2019), yang dilansir Antara.

Sebelumnya, wacana muncul itu dalam sebuah unggahan di akun Twitter @iwanfals, Minggu (24/11/2019). Kicauan tersebut sebenarnya merupakan komentar atas masuknya Gibran sebagai salah satu calon kuat Wali Kota Solo di Pilkada Solo 2020.

"klo Gibran jadi walikota Solo, berarti 2024 bisa jadi presiden juga tuh...?" kicau pengguna akun @iwanfals.

Sempat Antimedsos, Gibran Rakabuming Bikin Akun karena Dipaksa Keadaan

Menurut Gibran, hal itu tak mungkin terjadi pada 2024. Pasalnya dalam hal syarat pencalonan Presiden, dirinya mengakui belum memenuhinya, salah satunya soal usia.

"Umurnya belum cukup, nanti sajalah. Kan bertahap, dari kota kecil dulu, waktunya masih panjang. Daftar Wali Kota saja belum kok Presiden," ucap Gibran.

Bayu Skak & Gibran Beberkan Rahasia Youtuber Bikin Video Viral

Terkait dengan pencalonannya dalam kontestasi Pilkada Solo 2020, Gibran mengaku belum melakukan pendaftaran. "Ya nanti kalau daftar kan dikabari, santai aja. Kalau pulang dari Semarang kita [Gibran dengan wartawan] ketemu lagi," ujarnya.

Selain itu, dia juga mengaku hingga saat ini belum menentukan pasangan untuk Pilkada Solo 2020. "Masih sendiri, lihat nanti saja. Lihat tahun depan, waktunya kan masih lama," katanya.

Akhirnya! Gibran Rakabuming Punya Akun Instagram Pribadi

Sementara itu, terkait dengan keinginannya untuk pensiun dari dunia usaha, hal itu sudah diutarakan sejak jauh hari. "Itu sudah saya sampaikan lama, ingin fokus di pilkada," katanya.

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten