SOLOPOS.COM - Bupati Kendal, Dico Ganinduto. (kendalkab.go.id)

Solopos.com, KENDAL — Bupati Kendal, Dico Mahtado Ganinduto, menanggapi isu maju bareng Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, pada pemilihan gubernur atau Pilgub Jateng 2024. Hal itu menyusul hasil survei Aksara Research and Consulting yang menempatkan nama Gibran berpasangan dengan Dico dalam bursa Pilgub Jateng 2024.

Dico mengapresiasi hasil survei tersebut. Meski demikian, ia belum bisa banyak memberikan tanggapan terkait kemungkinan dirinya maju dalam Pilgub Jateng 2024.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Prosesnya kan masih lama, jalani dulu saja. Fokus dulu saja ke tugas, memberikan yang terbaik buat Kendal, nanti tinggal bagaimana masyarakat menilainya,” kata Dico, Rabu (8/2/2023).

Meski demikian, ia menilai survei tersebut cukup penting karena untuk mengetahui sejauh mana penerimaan masyarakat terkait kinerjanya sebagai kepala daerah. “Kalau menuju ke arah yang baik, saya sebagai politisi dinamis saja,” katanya.

Ia tidak memungkiri ada keinginan untuk maju ke kontestasi politik yang lebih tinggi. “Keinginan pasti ada, ingin memberikan manfaat bagi banyak orang. Jabatan makin tinggi artinya bisa memberikan manfaat bagi makin banyak orang,” katanya.

Sementara itu, disinggung mengenai hubungannya dengan Gibran, politisi Partai Golkar ini mengaku memiliki hubungan yang baik. Ia bahkan mengaku kerap berdiskusi dengan Gibran.

“Kami sering diskusi, kalau obrolan politik secara umum pasti, namanya politisi. Ya secara umum, tentang pandangan-pandangan,” katanya.

Putra politikus senior Partai Golkar, Dito Ganinduto, ini pun mengaku cocok dengan sosok Gibran. “Kalau enggak cocok ya habis itu enggak ngobrol lagi. Kami banyak diskusi tentang bagaimana kesepakatan kami mengembangkan daerah masing-masing,” katanya.

Sebelumnya, dalam survei Aksara Research and Consulting nama Gibran dan Dico menempati urutan pertama dengan elektabilitas 31,8 persen. Sementara di posisi kedua ditempati pasangan mantan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dengan Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin.

Kendati demikian, secara personal nama Gibran menempati urutan teratas dalam daftar calon gubernur Jateng dengan elektabilitas 32,1 persen. Kemudian diikuti Gus Yasin di urutan kedua, Hendrar Prihadi di posisi ketiga, Ketua DPW PKB Jateng, M. Yusuf Chudlori di tempat keempat, dan Dico di urutan kelima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya