SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NEW YORK--Kekejaman aksi geng motor dari New York akhirnya terungkap. Dalam rekaman video amatir dan sejumlah foto mengungkap 6 orang dari geng motor itu menginjak-injak kepala korban hingga korban sekarat.

Dilansir The New York Post, Minggu (6/10/2013), setelah rekaman aksi brutal geng motor New York diunggah di Youtube dan ditonton oleh lebih dari 7 juta orang, Pengadilan Kriminal New York menerima banyak kiriman foto dan video amatir dari saksi yang mengungkap kekejaman pengeroyokan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam video amatir yang dikemukakan di muka sidang mengungkap bagaimana geng motor asal kota New York ini menganiaya Alexien Lien hingga nyaris tewas. Video itu menunjukkan bagaimana Lien dikeroyok 6 orang.

Setelah dipaksa keluar dari dalam mobilnya, Lien ditendang hingga tersungkur, lalu diinjak-injak. Tinju dan pukulan helm menhujani kepala Lien. Saat merangkak ke tepi jalan Lien diinjak-injak.

“Terdakwa jelas terlihat menginjak kepala Lien, bahkan tetap menendangnya saat Lien berusaha merangkak ketempat aman,” kata jaksa Joshua Steinglass pengadilan Kriminal New York.

Dikutip dari News.com.au, Senin (7/10/2013) masyarakat sekitar tidak berani menghentikan aksi ini. Beberapa di antaranya mengambil ponsel lalu merekam dan mengambil gambar kejadian.
Ketika kasus ini menjadi berita utama di media-media lokal, pengadilan setempat mendapat dukungan bukti-bukti dari para saksi yang merekam kejadian tersebut.

Dalam video rekaman itu teridentifikasi, Robert Sims, 35, menjadi salah satu dari 6 orang penganiaya. Sims yang saat itu mengenakan jaket kulit berwarna hitam, ransel abu-abu dan menggunakan helm fullface tertangkap kamera menendang dan menginjak-injak Lien yang sedang meringkuk di jalan.

Raper kulit hitam ini didakwa atas tuduhan penyerangan geng dan kejahatan penyerangan. Otoritas Pengadilan Kriminal Manhattan, Hakim Diana Boyar telah menetapkan 100.000 dollar AS sebagai jaminan tunai. Ini bukan pertama kalinya Sims terlibat tindak kriminal. Sejak 1998, tercatat Sims telah terlibat kasus pencurian mobil, kepemilikan senjata api dan peredaran narkoba.

Selain Sims, Reginald Chance, 38 juga didakwa menyerang dan melakukan penganiayaan. Reginal diketahui orang pertama yang menyeret Lien ketika masih di dalam mobil Range Rovernya. Pria asal Brooklyn ini mengayunkan helm kearah jendela mobil secara berulang-ulang dan membuat jendela mobil pecah. Setelah itu Reginald membuka pintu dan menyeret Lien hingga pengeroyokan terjadi.

Sebelumnya rekaman video geng motor New York ini telah menghebohkan Youtube dalam sepekan terakhir. Dalam video terlihat bagaimana sekumpulan orang dengan mengendarai motor sport berkendara di jalan New York.

Pada akhirnya sebuah mobil yang hendak menyalip kumpulan geng motor itu membuat berang beberapa anggota geng. Mobil itu lantas dihadang. Pengendara mobil yang diketahui bernama Alexien Lien itu lalu melawan saat pintu mobilnya dibuka paksa. Setelah berhasil menutup kembali mobilnya, Lien kabur.

Naas, Lien akhirnya tertangkap saat mobilnya terjebak macet. Saat mobil itu terhenti, salah seorang dari geng motor turun, memukul jendela mobilnya dan kembali memaksa Lien keluar dari Mobil. Rekaman video terhenti sampai disitu.

Dari rekaman ini polisi akhirnya dapat mengidentifikasi dan menangkap beberapa pelaku. Polisi masih mengejar beberapa pelaku aksi kejam tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya