SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA: Satu unit Kereta Diesel Elektrik (KRDE) yang digunakan untuk layanan Prambanan Ekspres (Prameks) diuji coba di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (21/5). KRDE Prameks yang akan menggantikan satu unit Kereta Diesel (KRD) Prameks ini rencananya akan mulai beroperasi minggu depan.

Kepala Hubungan Masyarakat PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) VI, Eko Budiyanto mengatakan, uji coba KRDE Prameks ini berjalan dengan bagus. Namun, pengoperasian  KRDE Prameks ini masih harus menunggu perangkat radio lokomotif yang menjadi salah satu syarat pengoperasian kereta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Radio lokomotif itu untuk memenuhi syarat No Go Item,” kata Eko ketika dihubungi Harian Jogja, Sabtu (21/5). No Go Item  adalah persyaratan komponen layak dalam pengoperasian kereta. Menurut Eko, sejumlah perangkat memang harus dipenuhi untuk memenuhi standar keselamatan seperti lampu sorot, wiper, alat pengirim sinyal hingga alat pengereman.(Harian Jogja/Yodie Hardiyan)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya