SOLOPOS.COM - Lomba Foto Astra 2022. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Astra masih membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mengikuti Lomba Foto Astra 2022. Lomba yang akan ditutup pada 31 Desember 2022 ini mengusung tema “Bangkit Bersama untuk Indonesia“.

Pendaftaran lomba dibuka 5 September 2022 hingga 31 Desember 2022. Peserta lomba hanya perlu mengirimkan foto yang diikutsertakan dalam lomba ini dengan menyimak panduannya di website www.satu-indonesia.com.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Para pemenang akan mendapatkan hadiah keren mulai dari motor hingga tablet dan wireless earbuds.

Lantas, apa saja syarat mengikuti Lomba Foto Astra 2022? Berikut Solopos.com menyarikannya dari website www.satu-indonesia.com. Syarat foto untuk Lomba Foto Astra 2022 di antaranya:

Baca Juga: Ide Tema Lomba Foto Astra 2022 Berhadiah Hadiah Motor

  1. Foto yang dilombakan adalah hasil karya sendiri, belum pernah dipublikasikan di media massa (kecuali media sosial) dan belum pernah memenangkan gelar apapun dalam perlombaan dan atau kontes fotografi baik offline maupun online.
  2. Pengambilan foto dalam periode 2018-2022 (tercantum di metada EXIF).
  3. Periode lomba 5 September-31 Desember 2022.
  4. Foto harus sesuai dengan norma-norma sosial serta tidak mengandung unsur kekerasan, politik, pornografi, penghinaan ataupun pelecehan terhadap SARA.
  5. Foto harus dalam format digital. Foto diambil menggunakan kamera digital (DSLR, pocket, mirrorless) atau smartphone yang mendukung ketentuan format foto. Tidak diperkenankan untuk mengunggah scan negatif, transparansi atau hasil cetak foto.
  6. Foto kolase dan montase tidak diperkenankan. Editing diperkenankan hanya sebatas warna, kontras, dodging, burning, rotating, dan cropping.
  7. Foto peserta pemenang dan nominasi berhak digunakan oleh Astra untuk kepentingan Astra dalam hal apa pun.
  8. Foto dikirimkan dalam bentuk soft copy dengan mengunggahnya di microsite Lomba Foto Astra 2022.
  9. Peserta boleh mengunggah maksimal sebanyak 10 foto. Masa kurasi foto maksimal 3 x 24 jam. Foto tidak dapat diganti atau dihapus setelah 1 x 24 jam lolos proses kurasi.
  10. Foto paling lambat diterima pada Sabtu, 31 Desember 2022.

Diberitakan sebelumnya, Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah, mengatakan lomba ini digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap anak bangsa yang terus bangkit dan bergerak bersama-sama untuk mendukung pemulihan negeri.

Baca Juga: Mengenal Kampung Berseri Astra, Ide Tema Lomba untuk Jurnalis Berhadiah Motor

“Melalui Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra, kami ingin memberikan apresiasi kepada anak bangsa yang tidak kenal lelah berjuang untuk bangkit bersama dalam kondisi yang menantang agar dapat pulih lebih cepat,” kata Riza dalam rilis yang diterima Solopos.com, belum lama ini.

Astra mengundang seluruh masyarakat untuk berpartisipasi membagikan hasil karya foto atau tulis yang menggambarkan semangat, harapan, optimisme, dan persatuan masyarakat dalam mendukung kebangkitan Indonesia dari berbagai aspek.

Melalui Lomba Foto Astra 2022, para pehobi foto dapat ikut bergabung untuk mengabadikan potret objek, sosok, atau kegiatan yang berdampak positif dan memunculkan semangat serta menggambarkan perjuangan untuk kebangkitan Indonesia.

Baca Juga: Sisihkan 13.453 Peserta, 6 Anak Muda Inspiratif Raih SATU Indonesia Awards 2022

Riza menambahkan Astra mempersembahkan sejumlah hadiah menarik yang bisa diraih oleh para pemenang Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 dari kategori wartawan maupun umum. Hadiah dimaksud antara lain:

  • Juara 1: 4 Honda PCX e:HEV
  • Juara 2: 4 Honda ADV 160
  • Juara 3: 4 Honda Vario 160
  • Juara Harapan: 12 DJI Mavic Mini 2
  • Juara Favorit: 60 Samsung Galaxy Tab A7

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya