Solopos.com, ACEH — Sebanyak 184 orang imigran Rohingya terdampar di Kuala Matang Peulawi, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Aceh setelah diturunkan dari sebuah kapal pada Senin (27/3/2023).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

184 imigran Rohingya tersebut terdiri 94 orang laki-laki, 70 orang perempuan, dan 20 anak-anak. Para imgran tersebut dibawa dan didata ke kompleks Masjid Raudahatul Jannah di Gampong Matang Peulawi.

Tujuan imigran Rohingya sebenarnya ke Malaysia dari Myanmar. Mereka sengaja diturunkan secara paksa dari kapal yang ditumpangi di laut dan selanjutnya berenang ke daratan.

 

Sejumlah perempuan etnis Rohingya berada di penampungan sementara di Kuala Matang Peulawi, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, Senin (27/3/2023). (Antara/Hayaturrahmah)

 

184 orang pengungsi etnis Rohingya terdampar di Aceh  terdiri dari 94 orang laki-laki, 70 orang wanita dan 20 orang anak-anak. (Antara/Hayaturrahmah)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi