SOLOPOS.COM - Jafri Sastra (kanan) memimpin latihan perdana bersama skuat Persis Solo di Lapangan Sriwedari Solo, Kamis (15/3/2018). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Persis Solo harus segera melakukan uji coba sebelum kompetisi dimulai.

Solopos.com, SOLO — Kick off Liga 2 rencana digelar 7 April 2018 mendatang. Meski begitu, belum ada lawan yang bisa diajak beruji coba dengan Persis Solo di kandang sendiri, Stadion Manahan Solo.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Persis Solo gagal beruji coba dengan Persik Kendal dan PSIR Rembang karena rumput Stadion Manahan sedang dalam masa perbaikan. Pelatih Persis Solo Jafri Sastra mengakui sudah saatnya anak asuhnya menjalani laga uji coba mengingat kompetisi Liga 2 sudah di depan mata.

“Hal yang paling urgent saat ini ya uji coba. Sayang beberapa rencana uji coba urung digelar. Tapi pada 29 [Maret] nanti, kita agendakan laga away menghadapi Persijap Jepara,” jelas Jafri Sastra kepada Solopos.com, Sabtu (24/3/2018).

Hingga kini, PT LIB belum merilis jadwal kompetisi Liga 2. Sedianya kick off Liga 2 dimulai pada 7 April 2018 mendatang. Namun, jadwal kick off itu berpeluang molor karena sampai sejauh ini belum ada pemberitahuan resmi kepada manajemen tim. “Bila kick off tidak jadi 7 April, ini bisa jadi keuntungan. Nanti kita bisa memprogramkan uji coba lagi dengan klub selevel,” jelas Jafri.

Sejauh ini Persis Solo belum memiliki rencana menggelar laga uji coba di kandang sendiri. Manajemen masih mencari klub selevel yang bisa diajak beruji coba di kandang sendiri. “Kita tetap merencanakan laga uji coba di kandang. Dengan tim selevel tentunya,” terang Manajer Persis Solo Damar A. Pranoto.

Guna mengimplementasikan materi yang didapat selama latihan, Persis Solo menggelar latih tanding dengan klub internal, PS Puma. Laga uji coba yang digelar di Lapangan Klumprit, Mojolaban, Sukoharjo, itu berakhir dengan kemenangan telak 5-0 untuk Persis Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya