SOLOPOS.COM - Suzuki GixxerSF 250 (Liputan6com)

Solopos.com, JAKARTA --  Pabrikan motor Suzuki belum menyerah untuk menggempur segmen naked bike 250 cc. Produsen motor asal Jepang tersebut akhirnya resmi merilis model terbarunya, GixxerSF dengan kapasitas 250cc. Beberapa perubahan yang diusung antara lain adalah penggunaan warna yang kini lebih misterius.

Mengutip Liputan6.com, Minggu (18/4/2021), sejatinya basis yang digunakan pada Suzuki GixxerSF 250 ini masih sama dengan Suzuki Gixxer 250 sport bike yang meluncur beberapa waktu lalu di Thailand.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Namun dari segi desain, naked bike ini sudah menanggalkan fairing dan digantikan dengan lampu depan yang berdesain agresif. Secara spesifikasinya, Suzuki GixxerSF 250 ini dibekali dengan mesin Suzuki Eco Performance yang menjadi teknologi baru.

Baca Juga : Suzuki GSX250F Hadir Di Thailand, Dijual Rp60 Juta

Besaran kubikasinya sama seperti mesin yang diadopsikan pada Gixxer sport yakni 250cc. Sementara untuk fitur mesin lainnya, motor ini berteknologi SOHC serta pendingin udara dan oli.

Dengan mengandalkan mesin satu silinder tersebut, tenaga yang diproduksikan sebesar 25 HP pada 8.000 rpm dan torsi maksimalnya 13,7 Nm pada 6.000 rpm. Tenaga tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi lima percepatan.

Suzuki GixxerSF 250 (Liputan6com)
Suzuki GixxerSF 250 (Liputan6com)

Untuk menambah kenyamanan, Suzuki GixxerSF 250 sudah dibekali dengan suspensi depan teleskopik dan rem disc berdiameter 266 mm. Di sektor belakang, motor ini dibekali suspensi monoshock serta sistem pengereman cakram 240 mm. Kenyamanan dan keamanan tersebut juga meliputi penyematan fitur ABS di bagian depan.

Baca Juga : Honda Jepang Resmi Luncurkan Sepeda Motor Roadster Retro GB350 & GB350S

Di samping itu, Suzuki juga sudah membenamkan teknologi baru berupa Easy Start System yang memudahkan konsumen dalam menyalakan mesin hanya dengan sekali tekan.

Sedangkan salah satu hal baru yang kini disuguhkan pada naked bike tersebut adalah penyematan warna baru. Kini, Suzuki GixxerSF 250 dibekali dua warna yang keren yakni Triton Blue Metalic dan Black Matte.

Dalam ketersediaannya saat ini, Suzuki, baru menyediakannya untuk pasar domestik Jepang. Mengenai harganya, motor ini dibanderol dengan harga 448.800 Yen atau setara dengan Rp60 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya