SOLOPOS.COM - Ahmed Adheeb (Vnews.mv)

Mantan wapres Maladewa ditangkap lantaran dituduh terlibat dalam upaya pembunuhan presiden.

Solopos.com, MALE – Mantan Wakil Presiden (Wapres) Maladewa, Ahmed Adheeb, ditangkap atas dugaan keterlibatannya dalam upaya pembunuhan terhadap Presiden di negara itu, Abdulla Yameen, Sabtu (24/10/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia yang dituduh menjadi bagian dalam perencanaan upaya pembunuhan yang dilancarkan 28 September 2015 lalu itu ditangkap di bandara Kota Male.

Ia baru saja tiba dari Tiongkok saat penangkapan terjadi. Pengacara Adheep, Hussein Shameem, membantah tuduhan tersebut.

“Mereka tidak menunjukkan bukti apapun. Mereka hanya memiliki laporan intelijen dengan sedikit substansi . Dia diancam oleh pejabat pemerintah senior dan pejabat senior keamanan sebelum dia kembali,” seperti dilansir Reuters.

Yameen tidak terluka dalam ledakan saat kapal yang membawanya mendekati Male tersebut. Meski demikian isteri dan dua orang asistennya terluka. Polisi juga menangkap 17 pendukung Adheeb pada Sabtu, atas pelanggaran ketertiban umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya