SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rio de Janeiro [SPFM], Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Brasil Pedro Novais mengundurkan diri pada Rabu waktu setempat. Langkah ini diambilnya menyusul tuduhan korupsi dana pemerintah yang dilakukannya. Novais mundur setelah laporan sebuah harian Brasil yang mengatakan lelaki 81 tahun ini telah menggunakan dana pemerintah untuk menggaji pembantu dan sopir untuk istrinya. Tindakan ini disinyalir dilakukan Novais ketika menjabat sebagai anggota kongres Brasil. Jengah dituduh demikian, Novais akhirnya memilih mundur. Dia membantah semua tuduhan tersebut dan mengatakan pengunduran dirinya demi mempersiapkan pembelaan.

Sebelumnya, sebanyak 38 pejabat di kementeriannya ditahan karena tuduhan penyalahgunaan dana pemerintah. Mereka juga dituduh telah memberikan tender pada perusahaan-perusahaan yang tidak layak demi imbalan sejumlah uang. Novais adalah menteri keempat di pemerintahan Presiden Dilma Roussef, yang mengundurkan diri atas tuduhan serupa sejak Januari tahun ini. [vivanews/lia]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya