SOLOPOS.COM - Sabrina Chairunnisa. (Instagram/@sabrinachairunnisa)

Solopos.com, SOLO-Kabar artis datang dari Sabrina Chairunnisa yang sering dituding sebagai jobless alias pengangguran padahal lulusan S2. Alhasil istri Deddy Corbuzier itu pun memberikan jawaban menohok.

Hal itu diunggahnya di akun Instagramnya melalui sebuah video singkat. Dalam video itu dia melakukan tanya jawab dengan dirinya sendiri. Seperti diketahui, ibu sambung Azka Cobuzier tersebut telah menyelesaikan S2 jurusan Magister Ilmu Komunikasi di Universitas Pelita Harapan.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Sering dituding pengangguran, Sabrina Chairunnisa kemudian membuat konten tanya jawab. Rupanya banyak orang heran karena pekerjaan dia hanya membuat konten make up.

“Mbaknya, lulusan S2 kan ya?” tanya orang yang diperankan Sabrina sendiri seperti dikutip pada Senin (11/7/2022).

Baca Juga: Ini Momen Kali Pertama Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa Bertemu

“Oh iya,” jawab Sabrina Chairunnisa.

“Kok bikin video make up melulu, nggak kerja ya?” tanya seseorang itu lagi.

“Eh gimana gimana,” balas Sabrina Chairunnisa sambil mengelus-elus dada.

Tudingan ‘tidak punya pekerjaan’ lantas diterima Sabrina Chairunnisa dengan lapang dada. Yang terpenting menurut ibu sambung Azka Corbuzier tersebut, penghasilannya tak akan disangka-sangka si penanya.

“Jadi para creators bikin konten dikira iseng karena jobless gitu ya. Baiklah. Ya deh nggak papa bikin konten dikira main-main, yang penting invoice-nya tidak pernah main-main,” tegas Sabrina Chairunnisa,

Baca Juga: Menikah dengan Deddy Corbuzier, Ini Profil Sabrina Chairunnisa

Warganet ternyata banyak yang senasib dengan Sabrina Chairunnisa. Sama seperti sang artis, penghasilan mereka ternyata juga tak main-main.

“Hingga detik ini pun selalu ada yang tanya ke aku ‘kak kerjanya apa?’,” komentar akun @ririeprams.

“Dikira IRT nganggur, bikin-bikin video kayak main-main, padahal invoice nggak main-main kok,” sahut akun @iswahoorand.

“Ntar dapet duitnya dikira hasil Ngepet #tepokJidat,” kata akun @maleyander.

“Boro2 konten kreator, pedagang online aja sering dianggap pengangguran. Padahal omzetnya lebih gede dari UMR jauh. Nasib hidup di lingkungan yg orang2nya terlalu mengagung2kan kerja kantoran doang,” tulis @serockosa.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Beri Penjelasan Mengapa Baru Menikah Sekarang?

“Malah enak kerja ky main Yg ptg cuaaan,” tulis @bellafawzi.

Tidak sedikit pula warganet membela Sabrina Chairunnisa yang dituding pengangguran padahal menjadi content creator. “capek2 promosi barang dibilang gak kerjaaaa astagaaaa padahal dunia kreator itu capek loh mikir harus kreatif, harus inspiratif, bisa2nya dibilang gak kerja,” tulis @tiarapuspayendi.

“Mindset jaman dulu orang kerja itu selalu dikantor berangkat jam 8 pulang jam 5 padahal content creator itu juga pekerjaan dan incomenya lebih besar dr orang kantoran,” tulis @prayogosucipto.

“Betulin tripod ajh hrs bnr2 dipelajari sblm bs dpt content yg bagus itu. Bikin content itu susah  keliatannya ajh gampang. Kt hrs bnr2 kerja keras untuk dpt gambar video dn content yg bagus,” tulis @cucun.bi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya