SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Oknum guru yang diduga melecehkan salah satu siswi SMPN 1 Slogohimo, Wonogiri, HM, bungkam saat ditanya mengenai tudingan yang diarahkan kepadanya. Ia hanya menyatakan kasus itu kini ditangani Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Wonogiri dan Polres Wonogiri.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kasus itu bermula saat HM mengajar di kelas pada Sabtu (26/1/2019). Ia melihat hasil pekerjaan salah satu siswi berinisial CTK yang dianggapnya salah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Merespons hal itu, HM berkata, ”Nek ngasi jawabanmu ora kok betulne [Kalau sampai jawabanmu tidak dibetulkan], awas!” seraya mengepalkan tangan kanan dan mendekatkannya ke bagian antara dada kanan dan dagu siswi tersebut.

Siswi itu lantas memundurkan duduknya. Seusai pelajaran, teman-teman sekelas mendorong CTK agar melapor ke guru BK terkait perlakuan HM. Namun, CTK justru menangis dan tidak berani melapor kepada guru BK.

CTK hanya mengatakan akan melapor kepada orang tuanya. Akhirnya, teman-teman CTK melaporkan hal itu kepada guru BK. Kekesalan siswa-siswi SMPN 1 Slogohimo semakin menjadi setelah mendapat informasi alasan pemindahan HM dari sekolah sebelumnya ke SMPN 1 Slogohimo juga karena perkara asusila.

Kabar itu yang kemudian memicu aksi unjuk rasa siswa pada Sabtu (26/1/2019). Solopos.com berusaha meminta konfirmasi HM soal kebenaran kabar itu di Kantor Disdikbud Wonogiri, Rabu.

Namun, ia HM enggan menemui Solopos.com. Ia hanya berpesan kepada anggota Satpam yang bertugas bahwa kasusnya sudah ditangani Disdikbud dan Polres Wonogiri.

Ia menilai salah jika dirinya memberikan keterangan kepada pers. Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Disdikbud Wonogiri, Retno Puspitorini, saat dihubungi Solopos.com mengatakan di Wonogiri baru kali ini ada kasus dugaan pencabulan melibatkan oknum guru.

Ia menyampaikan pada Rabu, jajaran Disdikbud Wonogiri melaporkan kasus Hari kepada Bupati Joko Sutopo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya