Dituding Kampanye di Kampus, Anis Matta Disambut Demo
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta (JIBI/dok)

Solopos.com, PEKANBARU--Kedatangan Presiden PKS Anis Matta ke Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) di Pekanbaru, Sabtu, disambut demonstrasi puluhan mahasiswa dari Gerakan Mahasiwa Peduli UIN SUSKA (Gumpika).

Mahasiswa berunjuk rasa di depan gedung pusat kegiatan mahasiswa dan menuding yang Anis datang sebagai pembicara dalam seminar kebangsaan di kampus itu telah mendompleng kegiatan mahasiswa untuk kampanye politik PKS menjelang Pemilu Legislatif 2014.

Mahasiswa sempat menghadang mobil Anis Matta. Situasi sempat memanas karena aktivis Gumpika dihalau mahasiswa yang menjadi panitia seminar. Sesama mahasiswa UIN SUSKA ini pun saling dorong tapi beruntung ketegangan tak berujung dengan baku hantam.

Salah seorang anggota panitia seminar mengaku tidak mempersoalkanaksi tersebut karena merupakan hak untuk menyampaikan pendapat.

"Tapi mereka tidak mengerti kalau acara ini bukan untuk kampanye Anis Matta," katanya.

Anis Matta tetap menghadiri seminar dan dalam paparannya ia memaklumi demonstrasi tersebut sebagai kesalahpahaman dan mengakui kedatangannya ke kampus rawan dituduh bermotifkan kampanye politik praktis.

"Kedatangan saya bukan sebatas politik, namun yang terpenting adalah untuk berdialog dengan mahasiwa agar di masa depan nanti akan ada pemimpin negara yang bisa lahir dari kampus ini," kata Anis.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom