SOLOPOS.COM - Logo Libra dinilai menjiplak logo Current. (Istimewa)

Solopos.com, JAKART - Proyek uang digital Libra milik Facebook tampaknya mendapatkan beberapa masalah sebelum diluncurkan. Sebelumnya proyek ini mendapatkan kritikan dari CEO Apple Tim Cook dan Presiden Amerika Donald Trump.

Dilansir Engadget, Minggu (13/10/2019) kali ini logo dompet digital Libra "Calibra" yang baru diperkenalkan Facebook mendapatkan kritikan oleh salah satu perusahaan mobile banking bernama Current. Bahkan Current menggugat Facebook dan menyatakan bahwa logo tidak hanya mirip, tetapi hampir identik dengan logo Current.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Kabarnya, kedua logo dirancang oleh perusahaan yang sama yakni perusahaan branding Character San Francisco, yang juga disebut sebagai terdakwa dalam gugatan tersebut. Masih belum jelas bagaimana itu terjadi, tetapi CoinDesk mencatat bahwa Current mengajukan aplikasi untuk logonya pada tanggal 26 Juni, beberapa hari setelah Calibra diluncurkan.

CEO Current, Stuart Sopp mengatakan kepada bahwa saat itu perusahaannya bekerja dengan Character selama 6 bulan untuk membuat logo.

"Facebook memiliki semua uang dan sumber daya di dunia. Jika mereka benar-benar ingin membuat perbankan lebih inklusif dan adil, mereka harusnya datang dengan ide dan merek mereka sendiri, seperti yang kita miliki," katanya.

Dalam berita terkait, Asosiasi Libra Facebook organisasi nirlaba yang dibuat untuk mengawasi mata uang kripto telah kehilangan anggota pendiri dari kiri dan kanan. Setelah PayPal keluar awal bulan ini, Stripe dan eBay mengikuti dan memilih untuk tidak mendukung proyek Libra lagi. Mastercard dan Visa juga telah menarik dukungan mereka sebelum pertemuan dewan pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya