SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO Nama Andre Taulany menjadi bahan gunjingan akibat tudingan menghina ulama. Netizen beramai-ramai membuat cuitan dengan tagar #AndreTaulanyMakinSongong yang menjadi salah satu trending topic Twitter Indonesia, Rabu (1/5/2019).

Penyebabnya adalah guyonan Andre Taulany di salah satu acara televisi yang dibawakannya. Dalam acara tersebut, Andre Taulany dan Sule membahas merek sepatu yang sering dipakai bintang tamunya. Namun, Andre Taulany menjadikan merek sepatu itu sebagai bahan guyonan dengan menyebut Adisomad.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Guyonan itu dianggap sebagai bentuk penghinaan terhadap Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Adi Hidayat. Akibatnya, Andre Taulany dihujat netizen yang menilai guyonan Andre Taulany tidak layak. Andre Taulany pun memberikan tanggapan terkait guyonan tersebut. Dia menegaskan ucapan itu hanya guyonan yang tidak bermaksud menghina siapapun.

Ya itu kan pelesetan dari kata Adidas. Karena saya enggak boleh menyebut merek dalam program tersebut. Terus kenapa saya dituduh menghina ustaz? Saya enggak ada menyebut kata ustaz siapapun,” tegas Andre Taulany seperti dikabarkan Liputan 6.

Mantan vokalis Stinky itu menyebut ucapannya dilontarkan dalam konteks komedi. Dia juga tidak merasa menghina siapapun. “Konteksnya dalam komedi juga, tidak membicarakan tentang agama, politik, ustaz, dan lainnya. Kami lagi ngobrolin soal hobi koleksi sepatu. Jadi, saya rasa enggak ada unsur penghinaan terhadap siapapun,” tambahnya.

Andre Taulany menegaskan tidak berniat menghina Ustaz Abdul Somad maupun Ustaz Adi Hidayat seperti yang dituduhkan. “Kalau memang ada yang menghubungkan dengan nama ustaz, saya tidak tahu menahu. Karena demi Allah saya sama sekali tidak berniat untuk itu. Nama Adisomad kan universal. Saya rasa di Indonesia banyak sekali nama seperti itu. Ketua RW saya juga namanya Pak Adisomad,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya