SOLOPOS.COM - Fakhrul Razi (Instagram.com)

Fakhrul Razi mendapat kecaman dari netizen karena komentarnya yang dianggap menghina Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Penyanyi Brunei Darussalam menjadi sorotan pengguna Internet (netizen) Indonesia. Komentarnya yang dituding menghina Indonesia memicu kecaman.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Kejadiaan tersebut bermula saat mantan kekasih Rina Nose tersebut memposting foto bersama keponakan perempuannya. Netizen yang tak tahu menganggap wanita tersebut adalah kekasih baru Fakhrul.

Komentar netizen Indonesia rupanya membuat Fakhrul Razi geram. Ia lantas membalas komentar netizen dengan kata-kata cukup rasis. “Cuba ko liat tu. Betapa dungunya indon ani,” tulis Fakhrul.

Komentar Fakhrul Razi dituding hina Indonesia (Instagram @lambe_turah)

Komentar Fakhrul Razi dituding hina Indonesia (Instagram @lambe_turah)

Kata Indon yang disebutkan oleh Fakhrul Razi mengandung makna yang cukup rasis. Dikutip dari Wikipedia, kata indo berkonotasi negatif dan dianggap sebagai perkataan rasis yang setara dengan istilah “N” yang biasa dipakai negara berbahasa Inggris untuk ras Negroid.

Ucapan Fakhrul Razi tentu saja sangat melukai masyarakat Indonesia. Netizen menuding Fahrul melecehkan Indonesia, bahkan mereka mengatakan akan memboikot Fakhrul.

“Ini indonesia, lo sekarang idup di indonesia. Kalo org indonesia dungu, lo lebih dungu karna nyari makan disini. @rahalelmughanni,” kata akun _enyooooo.

“Jangan mau kalo disebut indon.udah keluar larangan juga kok untuk nyebut indon itu.Beuuh bikin esmosi aja ini orang,” timpal akun louise_venh.

“Begini pisang lupa kulit , cari makan di Indonesia aja belagak #boikotfakhrulrazi,” ujar akun nanabaliaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya