SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyaksikan Panggung Kahanan. (Instagram--Ganjar_pranowo)

Solopos.com, SOLO — Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo disebut-sebut mengambil alih pekerjaan tukang parkir ketika mengatur lalu lintas di daerah Sayung, Demak. Kritik tersebut datang dari politikus Gerindra Fadli Zon.

Hal ini bermul dari unggahan video Ganjar Pranowo yang mengatur lalu lintas di Sayung, Demak lantaran terjadi kemacetan karena banjir rob. Ternyata hal ini membuat Fadli Zon angkat bicara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Round Up Covid-19 Wonogiri: Kasus Positif 10 Orang, Ada Tambahan 1 PDP Meninggal

Menurut Fadli Zon, dalam video tersebut Ganjar Pranowo berlagak seperti tukang parkir.

"Sebaiknya Gubernur @ganjarpranowo jangan ambil alih pekerjaan tukang parkir n aparat terkait spt polisi lalu lintas n dishub," kata pengguna akun media sosial Twitter @fadlizon, Senin (18/5/2020).

Sambut Skenario Kenormalan Baru, Begini Protokol Yang Disiapkan PT KAI

Tak selang berapa lama Ganjar Pranowo merespons. Ia mengatakan banjir rob yang terjadi di jalan utama Semarang - Demak itu karena ada sumbatan sehingga perlu segera diperbaiki. Soal tukang parkir atau pun pekerjaan lainnya, Ganjar Pranowo mengaku tak akan mengambil alih profesi tersebut.

Politikus PDIP itu juga menyampaikan permintaan maaf kepada Fadli Zon jika tak berkenan dengan aksinya di jalan pantura itu.

Hiks, Pengemudi Travel di Solo Ini Curhat Hampir Empat Bulan Tak Dapat Penghasilan

"Tidak saya ambil bos. Jangan khawatir. Sumbatan itu harus dibereskan. Begitu yg sering menjadi masukan & kritik panjenengan kepada pemerintah. Mohon maaf kalau panjenengan tidak berkenan. Selamat menjalankan ibadah puasa," jawab Ganjar.

Pengagum Fadli Zon

Kritikan Fadli Zon kepada Ganjar Pranowo soal tukang parkir itu banyak dikomentari netizen. Banyak netizen yang membela Ganjar Pranowo. Seperti yang dikatakan oleh netizen pengguna akun Twitter @jatengpedia.

Bukan Di Kantor Pos, Ini Lokasi Penyaluran BST Kemensos Rp600.000 Untuk Warga Sukoharjo

"Agar @fadlizon tau, kemarin di sini macet panjang hampir 10 kilo. Setelah pak gub @ganjarpranowo jadi "tukang parkir" jadi lancar, pembangunan beton penahan limpasan rob pun dikebut dan ckp membantu mengurangi genangan rob di jalur pantura," jelasnya.

Bahkan, ada pula netizen yang mempertanyakan apakah Ganjar Pranowo mengenal Fadli Zon. "Pak jenengan kenal po dgn @fadlizon? Nek kenal mbok disuruh diem aja pak, lbh baik bantu rakyat drpd komen wae racetho," ujar pengguna akun @BJY92346056.

Update Covid-19 Dunia: Jumlah Kasus Positif Hampir 5 Juta, Sembuh Hampir 2 Juta

Ternyata cuitan tersebut ditanggapi juga oleh Ganjar. Ia mengaku telah bersahabat sejak lama dengan Fadli Zon.

"Eh ... enak saja, beliau pak @fadlizon itu sahabat saya lho. Waktu kampanye Mega-Prabowo kami sering tampil baru. Teruslah jalin silaturahmi. otokrorik itu baik kok," balas Ganjar.

Selasa Ini, THR Lebaran Bagi 8.709 PNS Pemkab Sragen Mulai Dicairkan

Pada kesempatan tersebut, Ganjar mengaku sebagai pengagum Fadli Zon. "Sudahlah, pak @fadlizon itu sahabat saya. Beliau wakil rakyat yg sering turun & melihat kondisi masyarakat kok. Kami biasa saling mengingatkan. Saya pengagum beliau," tandas Ganjar.

BLT Dana Desa Rp600.000 per Bulan di Karanganyar Dicairkan Bertahap

 



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya