SOLOPOS.COM - Smartphone 5G Qualcomm. (Istimewa)

Qualcomm melakukan uji coba modem X50 yang akan menjadi penopang jaringan 5G di masa depan.

Solopos.com, Negara maju tengah bersiap menyambut kehadiran teknologi generasi kelima atau 5G. Jaringan ini disebut-sebut bakal menawarkan kecepatan internet hingga 800Gbps.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baru-baru ini Qualcomm melakukan uji coba modem X50 yang akan menjadi penopang jaringan 5G di masa depan. Dalam uji coba yang dilakukannya, modem ini dikatakan mampu berjalan di 28 GHz.

Bersamaan dengan hasil laporan tersebut, produsen chip ini juga memamerkan desain smartphone yang akan mampu menjalankan jaringan 5G.

Dilansir The Verge, Kamis (20/10/2017), smartphone ini akan diperkenalkan pada 2019. Desainnya akan memiliki layar yang lega karena mengusung desain edge-to-edge. Ketebalannya yakni 9 mm.

Belum diketahui secara detail komponen yang akan digunakannya. Qualcomm sendiri baru saja merilis chipset Snapdragon 636 untuk digunakan di smartphone kelas menengah.

Selain itu Qualcomm juga telah mengumumkan serangkaian komponen yang akan memudahkan produsen perangkat untuk mendukung spektrum 600MHz di Amerika Serikat. Saat ini, satu-satunya smartphone yang bisa memanfaatkan spektrum baru itu adalah LG V30.

Diperkirakan akan muncul banyak ponsel lainnya yang akan mendukungnya sebelum akhir tahun ini dan menginjak tahun baru 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya