SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rencana pembangunan jalan tol di wilayah DIY akan mengacu pada hasil studi Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP)

Harianjogja.com, SLEMAN– Rencana pembangunan jalan tol di wilayah DIY akan mengacu pada hasil studi Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca juga : Sultan Tidak Setuju Adanya Jalan Tol di DIY

Direktur Proyek Jalan dan Jembatan KPPIP Max Antameng mengaku tidak masalah dengan adanya penolakan Sultan HB X terkait pembangunan jalan tol di wilayah DIY. “KPPIP nantinya tetap berpaku pada hasil studi,” tegasnya, saat ditemui Harianjogja.com, Rabu (9/8/2017) dalam kegiatan penyusunan outline business proyek jalan Tol Jogja Bawen di Easparc Hotel.

Jika Pemda DIY tidak mau dengan hasil studi yang diajukan maka akan diperbaiki. “Bisa saja jalan tolnya tidak masuk Jogja, misalnya, menggunakan perbatasan di Jawa Tengah. Tapi sekali lagi ini belum final,” katanya.

Max menilai, Sultan hanya menyontohkan atau meriver pada satu kasus saja. Sayangnya, lanjut Max media menyamaratakan pada semua pembangunan jalan Tol di DIY.

“Kalau saya lihat sepertinya hanya diblowup media. Ini masih punya tahapan disetujui tapi tetap ada aturan enggeering yang perlu dipertimbangkan,” kata Max.

Kegiatan penyusunan outline business proyek jalan Tol Jogja Bawen tersebut selain melibatkan Pemda setempat juga sejumlah konsultan.

Kepada Harianjogja.com, Sekda Sleman Sumadi mengatakan, kegiatan tersebut baru pertemuan awal. “Ini baru studi. Jadi belum menghasilkan apa-apa,” katanya.

Menurutnya, rencana pembangunan Tol Jogja Bawen sudah ada dalam rencana strategis pembangunan nasional. Pada dasarnya, kata Sumadi, mendukung rencana tersebut. “Hanya saja, masih dibutuhkan pembahasan lebih dalam lagi,” kata Sumadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya