SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

ilustrasi (google img)

SLEMAN—Nasib apes dialami seorang warga negara China, Zheen Chang, 44. Datang ke Indonesia untuk melamar pacarnya, Chang justru kehilangan barang berharga senilai Rp200 juta.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Peristiwa itu terjadi di Bandara Adisutjipto. Kala itu Zheen Chang terbang dari negara asalnya untuk menjemput kekasihnya yang belum lama ia pacari.

Ekspedisi Mudik 2024

Sampai di Jakarta ternyata sang calin istri ternyata sudah menjemputnya. Mereka pun memutuskan mengunjungi Wonosobo, Jawa Tengah. Namun begitu sampai di Bandara Adisutjipto, Zheen justru bingung bukan kepalang. Ia yang tadinya bersama calon istri, malah dibangunkan satpam bandara.

Barang berharga yang ia bawa seperti sepasang cincin perkawinan, uang US$20, ponsel, jam tangan dan pakaian berikut kopernya raib. Dia pun berusaha minta bantuan kepada temannya di Jakarta.

Dalam Laporannya di Mapolres Sleman, Zheen Chang mengaku hartanya dicuri sang calon istri berinisial SP, 32, yang akan dinikahinya. Menurut Chang, sejak kejadian, Sabtu (08/9) malam hingga Senin (17/9), kekasihnya itu tak pernah muncul lagi.

Dalam perjalanan dari Jakarta ke Jogja kala itu, Chang marasa ada hal aneh. Dia ditraktir makan dan minum terus menerus, serta diberi pil obat sakit perut. Akibat kejadian itu ia mengaku rugi hingga Rp200 juta. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya