SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Prayetno, 56, warga Dusun Keringan Kidul, Rt 06/05, Bulurejo, harus merelakan beberapa barang berharganya raib lantaran digondol pencuri saat rumahnya tengah kosong. Saat itu dirinya sedang bertandang ke rumah saudaranya, Selasa, pagi (11/10) sekitar pukul 06.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Harian Jogja menyebutkan, pencurian itu diduga kuat dilakukan pada Senin malam, saat rumah itu lenggang lantaran ditinggal seluruh penghuninya. Maling berhasil masuk rumah korban setelah terlebih dahulu mencongkel jendela rumah bagian barat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berhasil masuk ruangan, para pencuri menyambangi kamar korban dan berhasil membawa kabur perhiasan berupa emas tiga cincin seberat empat gram, dan satu gelang seberat tujuh gram yang disimpan korban di dalam almari. Tidak puas menguras perhiasan berharga milik korban, pencuri yang diduga lebih dari satu orang tersebut juga menyikat uang tunai sebesar Rp1,5 juta.

“Pas waktu pulang itu saya sudah curiga kok jendela rumah sudah dalam keadaan terbuka, setelah saya cek ternyata barang-barang saya sudah tidak ada di lemari lagi,” uja Prayetno kepada petugas Polsek Semin.

Korban yang mengetahui kejadian itu pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Semin. Mendengar laporan itu petugas langsung dikerahkan di lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

“Hingga saat ini kami masih tengah melakukan penyelidikan untuk memeriksa saksi untuk bisa mengejar pelaku,” terang AKP Sunarto, Kapolsek Semin.(Harian Jogja/Kurniyanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya