SOLOPOS.COM - Pasar Ikan Wates (Kulonprogo Fish Center) yang terletak di Dusun Dipan, Wates mangkrak. (JIBI/Harian Jogja/Mg Noviarizal Fernandez)

Pasar Ikan Wates (Kulonprogo Fish Center) yang terletak di Dusun Dipan, Wates mangkrak. (JIBI/Harian Jogja/Mg Noviarizal Fernandez)

KULONPROGO—Kompleks Pasar Ikan Wates (Kulonprogo Fish Center) mangkrak dan belum jelas kapan bakal diperasikan kembali. Pemkab Kulonprogo masih mengkaji upaya menghidupkan pasar tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ditemui di kediamannya, Maryono,50, warga Dipan, Wates yang tinggal di sekitar pasar ikan tersebut mengungkapkan, sudah lima bulan ini pasar tersebut berhenti beroperasi. “Saya tidak tahu persis tapi kelihatannya tidak laku kalau berjualan di sini,” ungkapnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Ia menyayangkan jika pasar tersebut berhenti beroperasi. “Sayang sekali kalau sampai mangkrak dalam waktu lama karena sudah dibangun dengan uang negara,” ungkapnya.

Dari pantauan Harian Jogja, pasar ikan tersebut terkesan tidak terawat dengan baik. Karena sudah lama tidak digunakan, gerbang depannya terlihat sudah berkarat. Sementara berbagai fasilitas seperti los pasar terlihat tidak terurus.

Terpisah, Kepala Perindustrian Perdagangan dan SDM Kulonprogo, Djunianto mengungkapkan, pasar ikan tersebut awalnya dikelola kelompok pembudidaya ikan (pokdakan). Akan tetapi setelah berjalan sekitar tiga tahun, satu persatu pedagang mulai angkat kaki dengan berbagai alasan.

Menurut dia, pihaknya hingga kini masih mengkaji upaya menghidupkan kembali pasar ikan tersebut.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya