SOLOPOS.COM - Kondisi bangunan paska kebakaran di Desa Semin, Semin, Jumat (25/7/2014). (Dokumen Polsek Semin)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Sebuah gudang makanan ringan yang ditinggal mudik penghuni di Desa Semin, Kecamatan Semin terbakar pada Jumat (25/7/2014).

Kepala Polsek Semin Ajun Komisaris Polisi (AKP) Basuki Triyono mengungkapkan bangunan semi permanen tersebut merupakan milik Sarjiwo. Bangunan tersebut dikontrak oleh Sajono untuk gudang makanan kecil.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

“Gudang ditinggal sekitar pukul 14.00 WIB. Gudang tersebut mulai terbakar pada pukul 16.30 WIB,” ungkap dia, Jumat (25/7/2014).

Dua orang warga Mursidi warga Tlukuh dan Sukisno warga Weru, Sukoharjo mengetahui asap pertama kali membumbung tinggi. Mereka melihat asap dari jarak 50 meter dari lokasi kejadian. Warga pun meminta pertolongan dengan menghubungi Polsek Semin dan Pemadam Kebakaran. Warga juga  bergotong-royong memadamkan api.

Petugas pemadam kebakaran sampai di lokasi sekitar pukul 17.00 WIB saat kondisi api sudah padam. Petugas Pemadam Kebakaran menyemprotkan air untuk memastikan tidak ada bakal api. Kerugian untuk bangunan rumah ditaksir sekitar Rp20 juta dan dagangan Rp50 juta.

“Kami akan melakukan pendalaman untuk menyelidiki penyebab kebakaran. Bisa saja hubungan arus penndek,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya