Ditinggal Mourinho, Pogba Langsung Melejit
Paul Pogba (Reuters-Rebecca Naden)

Solopos.com, CARDIFF - Paul Pogba tidak membutuhkan waktu lama untuk membuktikan kepada Jose Mourinho dirinya pantas mengenakan kostum Manchester United. Pada laga pertama United sejak Mourinho dipecat dari kursi pelatih, Pogba menunjukkan permainan berkelas.

Di bawah asuhan karteker pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer, Pogba tampil agresif bersama rekan-rekan setimnya dengan melumat Cardiff City 5-1 di Cardiff City Stadium, Cardiff, Minggu (23/12/2018) dini hari WIB. Dalam pertandingan itu, Pogba ikut membantu proses terciptanya empat gol United, dua di antaranya berbentuk assist.

Pogba juga lincah melakukan 100 kali operan. Padahal di era Mourinho, ia rata-rata hanya mampu mengukir 64 operan per laga. Solskjaer menempatkan Pogba bersama gelandang Ander Herrera dan Nemanja Matic dalam formasi 4-3-3.

Mereka menjadi penopang trisula Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Jesse Lingard di lini depan. Meski bermain sejajar dengan Herrera dan Matic, Pogba lebih banyak membantu serangan, peran yang tidak diperolehnya bersama Mourinho.

Penampilan cemerlangnya ini menjadi balasan elegan Pogba kepada Mourinho yang menaruhnya di bench dalam tiga laga sebelum pelatih asal Portugal itu dipecat United. Beberapa saat setelah laga melawan Cardiff, Pogba mengunggah gambarnya dengan keterangan "Now caption this" dengan imoji kedipan satu mata pada akun media sosialnya.

Itu menjadi unggahan foto pertama Pogba sejak ia mengunggah foto dengan ekspresi mengangkat satu alis beberapa menit setelah Mourinho resmi dipecat, Selasa (18/12/2018). Gambar itu menunjukkan gestur seolah Pogba senang dengan pemecatan Mou, sebelum akhirnya dihapusnya foto tersebut.

"Saya tahu kalian menunggu sesuatu mengenai Jose dan tentang hasil hari ini. Tentu, kami sangat senang dengan hasilnya. Kami bermain bagus, penampilan tim hebat dan saya tahu Anda ingin bertanya kepadaku tentang 'Oh ya mengenai Jose'," ujar Pogba dalam jumpa pers seusai laga, seperti dilansir Manchestereveningnews.co.uk.

"Dengan Jose, kami memenangi beberapa trofi [Liga Europa, Carabao Cup, Community Shield]. Memenangi beberapa trofi membuat Anda mengalami peningkatan secara personal. Itu saja. Itu sudah bagian dari masa lalu. Saya ingin berterimakasih untuk itu," jelas Pogba.

Mantan kapten United, Wayne Rooney, mengaku Setan Merah memecat Mourinho di saat yang tepat. Penunjukkan Solskjaer sebagai karteker pelatih juga menjadi keputusan tepat. "Beberapa hal harus berubah. Itu keputusan tepat," ujar Rooney saat didaulat sebagai pundit di BT Sports, seperti dilansir Dailymail.co.uk. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom