SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

JIBI/Harian Jogja/Reuters
Ilustrasi

Harianjogja.com, BANTUL – Malang nasib Faiz Arjuna Browijoyo, balita warga Dusun Sangkeh, Desa Srigading, Sanden tewas tenggelam di kolam, Senin (5/8/2013) sekitar pukul 08.00 WIB.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Diduga, terceburnya anak berusia 1,5 tahun di kolam ikan pekarangan rumahnya akibat lepas dari pantauan orang tua.

Sumber informasi dihimpun Harian Jogja menyebutkan musibah dialami Faiz bermula saat ibunya tengah sibuk urusan mencuci pakaian. Faiz, ditengarai menyelinap keluar rumah menuju pekarangan rumah diluar sepengatahuan keluarga.

“Selang 30 menit, tepatnya ibunya selesai mencuci pakaian mencari anaknya namun tidak ditemukan. Dan cucu saya itu ditemukan sudah tercebur di kolam ikan,” kata Suprapto, 65, kakek korban.

Untuk memastikan kondisi Faiz, kelaurga langsung melarikan ke Rumah Sakit PKU Muhamaddiyah Bantul. Namun oleh tim medis rumah sakit setempat dinyatakan Faiz sudah tidak bernyawa.

Selanjutnya korban langsung di serahkan pihak keluarga duka untuk dilanjutkan pemakaman di desa setempat. Hingga kemarin orang tua korban masih nampak terpukul dan shock atas peristiwa. Ia belum bisa memberikan komentar atas peristiwa pilu menjelang hari lebaran.

Pihak kepolisian Sanden telah mengusut peristiwa yang menimpa keluarga Faiz, namun peristiwa tersebut dinyatakan murni kecelakaan tidak ada tanda-tanda kesengajaan pihak lain masupun orang tua.

Kasubbag Humas Polres Bantul, AKP Sulistiyaningsih membenarkan kejadian tersebut. Menurut Sulistyaningsih kejadian menimpa Faiz murni akibat kelalaian orang tua dalam mengawasi anak.

“Kami berharap kehati-hatian dalam memperhatian anak agar anak tetap dalam pengawasan yang ketat,” pungkasnya ditemui terpisah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya