SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Kepala Sekolah Dasar (SD) Ta’mirul Islam Solo, Bandung Gunadi, 46, menjadi korban pencurian, Selasa (6/11/2012) pukul 13.30 WIB. Kaca mobil miliknya yang diparkir di tepi Jl Honggowongso, Laweyan, Solo, saat makan bakso, dipecah pencuri dan uang Rp105 juta yang berada di dalam mobil raib.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Rabu (7/11/2012), kejadian bermula saat Bandung yang merupakan warga Tanon Lor RT 003/RW 001, Gedongan, Colomadu, Karanganyar itu hendak makan di warung bakso Titoti, Laweyan, Solo. Ia memarkirkan mobil Toyota Avanza berpelat nomor AD 9382 NF miliknya di sekitar warung bakso itu. Setelah menyelesaikan makan, korban kembali ke mobil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seketika ia terkaget melihat kaca pintu mobil sebelah kiri pecah. Ia pun segera mengecek dasbor mobil. Sebelumnya, korban menaruh uang sebesar Rp105 juta di dalam dasbor. Korban pun kian terkaget-kaget lantaran tak mendapati uang miliknya.

Merasa telah menjadi korban pencurian, Bandung lantas melaporkannya ke Polsek Laweyan. Kapolsek Laweyan, Kompol Didik Priyo Sambodo, saat dimintai konfirmasi melalui telepon, Rabu, membenarkan adanya kejadian itu. “Betul, korban telah melapor. Kejadian itu masih kami selidiki,” ulas Didik mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in.

Menurut Didik, pencurian itu terjadi lantaran keamanan di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) kurang terjaga. Saat peristiwa terjadi juru parkir (jukir) tak mengawasi kendaraan milik para pembeli. Pasalnya jukir yang bertugas ketika itu membantu aktivitas dagang di dalam warung. Jadi, keamangan terabaikan.

“Kami telah meminta keterangan dari jukir tersebut. Ia menjadi saksi,” papar Didik.

Ia menduga, korban telah dibuntuti pelaku sejak sebelum sampai di warung bakso. Dugaan itu diperkuat dengan keterangan korban yang mengatakan bahwa ia pernah bersalaman dengan orang tak dikenal beberapa lama sebelum mengemudikan mobilnya. Untuk penyelidikan lebih lanjut, mobil korban akan dicek kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya