SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

GUNUNGKIDUL—Rumah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul, Sutata, di Dusun Bansari, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari dibobol maling. Belasan gram emas dibawa kabur pencuri saat pemilik rumah berada di luar kota.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa itu diduga terjadi pada Rabu (13/6) saat pemilik rumah pergi ke Bali. Kejadian ini baru diketahui pada Jumat (15/6) dan dilaporkan ke Kepolisian Resor Gunungkidul.

Sutata mengatakan, bagian jendela rumah dalam keadaan rusak.

“Di jendela seperti ada bekas congkelan,” kata Sutata kepada wartawan saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (17/6).

Mengetahui ada kerusakan itu, Sutata pun mengecek kamarnya. Setelah diperiksa, 14,6 gram emas berupa kalung dan gelang yang disimpan di meja rias milik istrinya sudah lenyap digondol maling.

“Pelakunya cukup pintar, yang diambil hanya emas,” katanya.

Pelaku pencurian diduga berjumlah dua orang. Dugaan itu berasal dari pengamatan ketua RT 04/RW 02 yang sempat melihat dua laki-laki berjalan-jalan di sekitar rumah Sutata.

Pada Mei lalu, rumah Ketua Komisi C DPRD Gunungkidul, Sugito di Dusun Trimulyo II, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari juga dibobol maling. Kerugian akibat pencurian di rumah Sugito ditaksir mencapai Rp100 juta. Barang yang diambil juga berupa kalung, gelang, cincin emas.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya