SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jombang–Malang nian nasib bayi laki-laki ini. Bayi yang masih merah ini meninggal di Rumah Sakit (RS) Umum Daerah Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (5/5) lalu. Sayangnya, identitas bayi ini tak jelas. Dia ditinggal kabur ibunya beberapa menit setelah dia diantar ke rumah sakit.

Hingga saat ini, mayat bayi ini masih tersimpan rapat di lemari pendingin tempat menyimpan mayat, kamar jenazah rumah sakit. ”Kami berharap ibunya segera mengambil jenazah anaknya, agar segera bisa dimakamkan,” kata Kepala Bidang Pelayanan Medis Rumah Sakit Umum Daerah Jombang, dr Puji Umbaran Jumat (7/5).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Puji menceritakan, Rabu kemarin, seorang perempuan datang dengan muka cemas ke rumah sakit. Dia tergopoh-gopoh dengan mendekap seorang bayi yang masih merah. Kepada perawat dia mengaku bayi itu lahir di dalam mobil saat dalam perjalanan menuju Kertosono. Perawat pun sigap. Bayi segera mendapat perawatan. Suster baru tahu jika bayi itu lahir prematur.

Saat itu perawat lupa menanyakan identitas kepada sang perempuan pembawa bayi itu. Beberapa menit setelah merawat bayi, suster bermaksud menangani kesehatan ibunya. Tapi, ketika dilihat di kasur tempatnya tidur, ternyata ibu pengantar bayi itu kabur tanpa meninggalkan pesan apa-apa. ”Kami sempat memanggilnya lewat pengeras suara, tapi tetap tak datang,” ujar dia.

Beberapa saat kemudian di ruang bayi terjadi kepanikkan karena bayi itu meninggal. Bayi malang itu meninggal karena gangguan pernapasan. Sejumlah tenaga medis pun langsung berusaha memberikan pertolongan, namun nyawa bayi tak tertolong.”Sejak saat itu bayi masih di kamar jenazah. Kalau memang ada, kami harap keluarganya segera mengambil,” ucapnya kembali.

tempointeraktif/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya