SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Pria pengendara sepeda motor tak terima saat ditindak polisi dengan diberikan surat bukti pelanggaran (tilang) karena mengendarai sepeda motor tanpa memakai helm. Pria tersebut bahkan membentak polisi yang menilangnya.

Aksi pria yang belum diketahui identitasnya itu terekam kamera dan menjadi videonya menjadi viral di media sosial. Video tersebut kali pertama diunggah di akun Instagram @tnipolri_indonesia45, Senin (19/11/2018).

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Berdasarkan video yang beredar, pria pengendara sepeda motor itu merasa tak terima karena polisi menilangnya tanpa adanya papan pemberitahuan razia. Ia bahkan mebentak dan memotret nama polisi yang hendak memberikan surat tilang.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut pria itu, polisi tak boleh memberhentikan pengendara sepeda motor dan memberikan surat tilang meski si pengendara tak memakai helm. “Kalau mau razia pakai plang, kamu polisi penegak hukum, pengayom masyarakat, kalau mau razia, pasang palng! Iya saya enggak pakai helm, tapi posisi saya lagi jalan bukan posisi ada razia, jangan kayak begitu,” ujar si pria.

Video itu kemudian mengundang bergaam komentar dari warganet. Banyak yang menilai pria pada video viral tersebut tak mengetahui peraturan lalu lintas. “Mau sok pintar, tapi begonya gk ketulungan,” tulis pengguna akun Instagram @farizalsyarifudin.

“Sudah salah masih ngotot benar polisi sudah benar menindak bapak tuh,” ungkap pengguna akun Instagram @agus3496.

“Masyarakat yang tidak mengetahui aturan tapi hanya modal berani. Coba nanti kalau sudah dibukain buku peraturan atau sudah dinasihati atau sudah diadili. Pasti langsung diem. Atau jangan jangan SIMnya nembak,” imbuh pengguna akun Instagram @poppet24.

Pada video viral itu, si polisi menjelaskan pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm memang sudah seharusnya ditilang karena termasuk pelanggaran kasat mata. “Ini pelanggaran kasat mata. Bapak tidak memakai helm pak,” ujar si polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya