Diterpa Hujan Deras, Enam Lokasi di Magetan Banjir Parah
Banjir melanda Magetan, Jatim, setelah hujan deras mengguyur wilayah itu pada Sabtu (12/12/2020). (beritajatim.com)

Solopos.com, MAGETAN -- Hujan lebat yang mengguyur pada Sabtu (12/12/2020) malam sekitar pukul 19.00 mengakibatkan banjir parah di Magetan, Jawa Timur. Setidaknya ada enam lokasi yang mengalami banjir.

Enam lokasi itu di antaranya di Jl. MT Haryono, Pasar Sayur Magetan, jalan dari pasar sayur sampai terminal, belakang Surya Graha, dan Jl. Kemasan. Kondisi lumayan parah di Jl. Gitadini karena air sudah masuk rumah warga.

Menurut seorang warga di Jl. Mayjen Sungkono, Senen 68, banjir memang sudah menjadi langganan setiap tahun. Namun tahun ini, kata dia, menjadi yang terparah sepanjang yang ia tahu. "Banjir meluber sampai ke Jl. Mayjen Sungkono tepatnya di sekitar Samsat Magetan. Ini yang paling besar daripada tahun sebelumnya," ujar Mbah Nen, sapaan akrab Senen.

Wah, Warga Tuban Bakal Punya Bupati Muda, Penampilannya Bikin Seger

Kepala Pelaksana BPBD Magetan, Ari Budi Santosa, banjir terjadi karena hujan deras yang terjadi selama kurang lebih dua jam. Di tambah lagi ada saluran air tersumbat. "Ketinggian air di jalan sekitar 30 sentimeter hingga 40 sentimeter. Sempat meredam beberapa rumah di Jl. Diponegoro dan sekitarnya," katanya.

Ari menambahkan untuk luapan air di jalan raya sudah surut. Pihak Damkar dan KSB sudah membersihkan luapan di Jl. Mayjen Sungkono sekitar Samsat Magetan. "Untuk luapan air di jalan raya sudah surut. Tadi dibantu penyemprotan dari tim reaksi cepat (TRC) BPBD Magetan dan Damkar serta warga sekitar," ujarnya.

Sumber: suara.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom