SOLOPOS.COM - Kondisi miniatur Masjid Sheikh Zayed di Plasa Balai Kota ambruk diterjang angin kencang, Selasa (28/3/2023) sore. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Miniatur Masjid Sheikh Zayed yang dipasang di Plaza Balai Kota Solo ambruk terkena terjangan angin kencang dan guyuran hujan deras,  Selasa (28/3/2023) sore.

Pantauan Solopos.com dari Pendapi Gede Solo pukul 15.45 WIB Miniatur Masjid Raya Sheikh Zayed telah ambruk. Material berupa terpal serta besi rangka miniatur masjid berantakan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Tampak bendera Merah Putih yang terpasang di tiang bendera halaman Balai Kota Solo terjatuh. Petugas Bagian Umum Setda Kota Solo mengamankan bendera.

Ekspedisi Mudik 2024

Petugas juga meninjau kondisi miniatur Masjid Raya Sheikh Zayed dari dekat. Kondisi hujan masih deras waktu itu. Petugas mengenakan jas hujan dan payung. Adapun kondisi cuaca hujan begitu jam pulang kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemkot Solo sekitar pukul 15.00 WIB. Kondisi angin kencang.

Miniatur Masjid Sheikh Zayed serta instalasi lampu bertema Islami merupakan bagian dari Ramadan Light Festival dan Kampung Ramadan 2023 yang diresmikan di Plaza Balai Kota Solo, Sabtu (25/3/2023).

Rangkaian acara dilakukan dengan demo memasak serta  pembagian 1.000 nasi gulai ayam oleh chef Arnold Poernomo, Bobon Santoso, Coki Pardede, dan Tretan Muslim serta atraksi seni islami.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka serta putranya Jan Ethes Srinarendra melihat atraksi demo masak Sabtu siang. Selanjutnya dia izin meninggalkan lokasi sebelum pembagian paket nasi gulai ayam pukul 16.00 WIB.

Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa menghadiri seremoni pembukaan Ramadan Light Festival dan Kampung Ramadan 2023 serta dilanjutkan dengan acara Earth Hour 2023 yang berpusat di Balai Kota Solo, Sabtu (25/3/2023) malam.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo, Siti Khotimah, mengatakan Ramadan Light Festival kembali digelar untuk memeriahkan Ramadan 2023.  Sepanjang Jl Jenderal Sudirman, Solo sampai Tugu Jam Pasar Gede Solo akan berhias lampu islami.

“Panggung untuk hiburan berupa pentas hadrah dan hiburan islami di plaza Balai Kota Solo. Ada kegiatan pendukung Ramadan Light Festival berupa Kampung Ramadan  2023 di utara parkiran Balai Kota Solo,” kata dia kepada Solopos.com.

Selain itu, lanjut dia, ada 32 tenant kuliner yang meramaikan pasar takjil di halaman Balai Kota Solo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya