SOLOPOS.COM - Tembok rumah milik Harso Mujio di Dukuh Gempal, Desa Kembangkuning, Cepogo, Boyolali, jebol diterjang tebing tanah di sebelahnya yang longsor saat hujan deras, Sabtu (25/3/2023). (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Hujan deras yang terjadi selama empat jam sejak pukul 11.00 WIB-15.00 WIB, Sabtu (25/3/2023), mengakibatkan tebing tanah longsor dan menimpa rumah warga Dukuh Gempal, Desa Kembangkuning, Kecamatan Cepogo, Boyolali.

Kasi Kedaruratan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Boyolali, Rima Kusuma, membenarkan terkait adanya tanah longsor yang menimpa rumah warga tersebut. “Ini nanti BPBD akan mengirimkan bantuan logistik,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com pada Minggu (26/3/2023) malam.

Promosi Siap Mengakselerasi Talenta Muda, Pegadaian Lantik Pengurus BUMN Muda Pegadaian

Rima menjelaskan pemilik rumah bernama Harso Mujio selamat. Rima menjelaskan kondisi tembok sebelah kanan rumah yang diterjang longsor itu hancur sementara tiang penyangga putus.

Sementara itu, berdasarkan rilis video yang diterima Solopos.com, Harjo Mujio menjelaskan tanah longsor yang menimpa rumahnya di Kembangkuning, Cepogo, Boyolali, terjadi sekitar pukul 13.30 WIB saat kondisi masih hujan deras.

Akibat kejadian tersebut, cucunya sempat terkena material batako yang ambrol akan tetapi tidak mengalami luka parah. Ia mengungkapkan saat kejadian  sedang tak berada di rumah, sehingga tak mengalami luka-luka.

“Hari ini [Minggu] dibantu sama tenaga masyarakat, gotong royong. Ada juga dari Satpol PP yang membantu dengan masyarakat. Untuk tinggi longsoran sekitar 10 meter,” jelasnya.

Dengan kejadian tersebut, Harso memperkirakan kerugian yang dialami sekitar Rp15 juta rupiah. Ia berharap ada bantuan untuk memperbaiki temboknya. “Kalau ada bantuan bahan, tentu untuk memperbaiki yang kena longsoran. Ini baru pertama kali terkena longsor,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya