Diterjang Tanah Longsor, Rumah Warga di Kismantoro Wonogiri Ambrol
Rumah Mesdi, 48, warga Dusun Ploso RT 001/RW 008, Kelurahan Kismantoro, Kecamatan Kismnatoro, Wonogiri ambrol akibat bencana longsor, Selasa (19/5/2020). (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI – Hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi, Selasa (19/5/2020), di Kecamatan Kismantoro, Wonogiri, mengakibatkan bencana tanah longsor.

Akibatnya fondasi rumah milik Mesdi, 48, warga Dusun Ploso RT 001/RW 008, Kelurahan Kismantoro, Kismantoro, ambrol. Selain itu sebagian bangunan kamar tidur juga mengalami kerusakan akibat bencana tanah longsor di Wonogiri tersebut.

Pura-Pura Pesan Susu, Pembeli Gondol HP Pemilik Warung di Timur RS Moewardi Solo

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, Bambang Haryanto, melaporkan wilayah Kismantoro diguyur hujan pukul 15.00 WIB. Pada puku 16.30 WIB saat hujan masih mengguyur wilayah tersebut, terjadi longsor di area yang berdekatan dengan rumah Mesdi.

“Salah satu penyebab rumah ikut terdampak karena kemiringan tanah dan lokasi. Hal itu juga menjadi kendala pada proses evakuasi atau pemulihan,” kata dia kepada wartawan, Rabu (20/5/2020).

Ngos-Ngosan hingga Salah Lafalkan Azan, Kronologi Begal di Plupuh Sragen Ditangkap Seusai Rampok Kerabat 

Warga sekitar dan aparat kelurahan mendatangi lokasi tanah longsor dan rumah korban di Kismantoro, Wonogiri, setelah hujan reda. Pihak kelurahan mengimbau anggota keluarga korban selalu waspada dan berjaga-jaga jika terjadi longsor susulan.

“Potensi longsor susulan dikhawatirkan terjadi jika di wilayah tersebut masih diguyur hujan,” kata Bambang.

Anggota keluarga Mesdi terdiri dari enam orang, yakni empat orang dewasa, satu anak, dan satu balita. Saat ini mereka tidak mengungsi ke daerah lain.

Tambah Lagi Dari Klaster Gowa, Warga Boyolali Positif Covid-19 Kini Mencapai 21 Orang 

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho