Kondisi lokasi konser musik Andra and The Backbone di Alun-alun Madiun, Jumat (13/12/2019) sekitar pukul 19.00 WIB. (Abdul Jalil-Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN -- Konser band Andra and The Backbone terancam bakal digelar di Alun-alun Kota Madiun, Jumat (13/12/2019) malam. Ini karena hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah tersebut.

Pantauan Madiunpos.com di Alun-alun Madiun sekitar pukul 19.00 WIB, seluruh panggung dan perlengkapan konser telah tertata. Namun, seluruh lampu panggung dimatikan setelah hujan dan angin datang. Para kru dan panitia konser pun terlihat duduk-duduk karena memang lokasi tersebut angin kencang masih menerpa.

Konser tersebut diselenggarakan Pemkot Madiun. Konser bertajuk Peceland Music Fast 2019 itu terbuka untuk umum dan gratis.

Rencananya konser musik dengan menampilkan Andra and The Backbone itu akan dimulai pukul 19.00 WIB. Namun, karena ada hujan deras disertai angin kencang akhirnya konser tersebut pun belum dimulai.

Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya, mengatakan konser Andra and The Backbone tersebut memang sengaja diselenggarakan Pemkot untuk masyarakat Kota Madiun.

Dia menyampaikan rencananya konser dibuka pukul 19.00 WIB. Tetapi, karena melihat kondisi cuaca yang tidak memungkinkan akhirnya diundur hingga pukul 21.00 WIB.

Bahkan, Inda menyampaikan kalau memang kondisi cuaca yang tidak bersahabat hingga larut malam, kemungkinan konser tersebut akan dibatalkan dan dijadwalkan ulang.

"Ini kan hujannya deras dan anginnya kencang. Konser kan kaitannya sama alat musik, lighting, dan ada listriknya. Kalau memang aman akan dilanjutkan. Tetapi kalau berisiko konser ini akan di-reschedule," kata dia seusai meninjau lokasi konser Andra And The Backbone, Jumat malam.

Wawali menegaskan konser ini sebenarnya sudah siap diselenggarakan. Bahkan pihak musisi juga sudah melakukan cek sound Jumat sore. Seluruh perlengkapan konser juga sudah siap.

"Tadi kita cek untuk alat musik juga sudah siap. Untuk Andra sendiri sudah ada di Madiun. Tadi juga sempat cek sound," katanya.

Kegiatan konser ini memang murni untuk memberikan hiburan gratis kepada masyarakat Kota Madiun. Selain itu, kegiatan ini juga bisa menarik masyarakat luar kota untuk datang ke Madiun.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten