SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

 

NGLIPAR-Bencana angin kembali menerjang wilayah Gunungkidul. Akibatnya, sebuah rumah milik Murtini, 70, di Dusun Nglipar Lor, Desa Nglipar, Kecamatan Nglipar, Minggu (12/5/2013) siang rata dengan tanah.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul Sutaryono mengatakan, bencana tersebut terjadi pada pukul 10.00 WIB dan tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut. Tercatat hanya satu rumah yang rusak berat.

“Rumah yang rusak berat itu karena memang kondisi rumahnya sudah lapuk, sementara penghuninya selamat karena saat kejadian tidak berada di dalam rumah” katanya.

Menurut Sutaryono, beberapa perabotan rumah tangga milik Murtini pun rusak karena tertimpa material bangunan rumah. Petugas dari BPBD, TNI, Polisi dibantu masyarakat sekitar saat ini sedang bekerjabakti memperbaiki rumah ambruk yang terbuat dari kayu berdinding gedhek itu. Untuk sementara, korban tinggal di rumah anak semata wayangnya yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya