Diteriaki Korban, Pelaku Curanmor di Gubug Nyaris Dihajar Warga
Kantor KSP Amarta Gubug, Kabupaten Grobogan lokasi pencurian sepeda motor, Selasa (29/9/2020) malam.(Istimewa)

Solopos.com, PURWODADI — Aksi pencurian sepeda motor atau curanmor di Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan berhasil digagalkan pemilik kendaraan. Satu pelaku berhasil ditangkap polisi dan nyaris dihakimi warga. Sedang satu pelaku lainnya berhasil kabur.

Informasi yang dihimpun, Rabu (30/9/2020), kasus curanmor tersebut terjadi di halaman Kantor KSP Amarta Gubug, Selasa (29/9/2020) sekira pukul 18.30 WIB. Saat itu Muh. Iyudin, 29, karyawan KSP Amarta sedang salat magrib di musala depan kantor.

Sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam berpelat nomor K 2030 LJ milik korban terparkir di halaman kantor. Setelah selesai salat magrib, korban keluar dari musala memergoki ada seorang laki-laki menuntun sepeda motor miliknya.

Heboh 2 Hajatan di Sukodono Sragen Dibubarkan, Begini Penjelasan Polisi

Kontan Iyudin berlari ke arah pelaku yang sudah keluar dari halaman Kantor KSP Amarta Gubug. Melihat ada yang mengejar, pelaku langsung melepaskan sepeda motor dan kabur ke arah timur. Pelaku menyelinap di antara rumah penduduk.

Warga sekitar KSP Amarta yang mendengar teriakan korban pun langsung berdatangan dan ikut mengejar pelaku. Namun mereka kehilangan jejak. Beberapa warga kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Gubug.

Anggota Polsek Gubug pun mendatangi lokasi kejadian dan ikut melakukan pencarian pelaku. Polisi kemudian menyisir lokasi yang dicurigai sebagai lokasi persembunyian pelaku.

Waspada! Klaster Keluarga di Salatiga Terus Bertambah

Dihadang Massa

Akhirnya polisi menemukan pelaku yang bersembunyi atas genteng lantai dua rumah milik dr. Lucito di Dusun Pilang Kidul, Gubug. Polisi kemudian menangkap pelaku membawanya ke Polsek Gubug.

Pada saat polisi hendak membawa pelaku sempat terhambat karena massa banyak berada dilokasi. Warga berusaha menghakimi pelaku, kesigapan petugas akhirnya pelaku berhasil dievakuasi dan dibawa ke Polsek Gubug.

Mayat Pria Tanpa Telinga Ditemukan di Jember, Ternyata Ini Penyebabnya

“Pelaku curanmor yang kita tangkap, Supriyanto, 30, warga Tugu, Semarang. Sedang pelaku lainnya masih kita lakukan pengejaran, identitasnya sudah diketahui,” jelas Kapolsek Gubug Iptu Sutikno kepada media, Selasa malam.

Selain menangkap pelaku, polisi juga memeriksa sejumlah saksi yang mengetahui peristiwa tersebut. Menurut Kapolsek, pelaku beraksi merusak stang dan kunci kontak dengan kunci leter T.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom