SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (Dok.Solopos)

Solo (Solopos.com)–Undangan ganda bagi enam wajib elektronik kartu tanda penduduk (e-KTP) ditemukan di Kelurahan Sudiroprajan, Jebres.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Masing-masing dari enam wajib e-KTP tersebut mendapat dua undangan pembuatan e-KTP. Dalam undangan disebutkan nama dan alamat yang sama wajib e-KTP. Hingga Selasa (20/9/2011) siang undangan ganda masih disimpan Kasi Pemerintahan Sudiroprajan, Heni Susilowati untuk selanjutnya akan diserahkan kepada Kasi Pemerintahan Kecamatan Jebres, Ari Dwi Daryatmo. Staf Kelurahan Sudiroprajan, Joko Riyanto mengungkapkan temuan undangan ganda bermula dari proses verifikasi undangan sebelum dibagikan kepada wajib e-KTP, Sabtu-Minggu (17-18/9/2011).

Verifikasi dimaksudkan untuk memilah-milah undangan bagi wajib e-KTP kategori jompo dan yang sudah meninggal dunia. Tanpa sengaja ditemukan undangan ganda untuk enam wajib e-KTP asal RT 2/RW VII dan RT 3/RW IV. “Masa ada dua undangan untuk nama dan alamat yang sama. Tapi nomor induk kependudukan (NIK)-nya beda, selisih satu angka. Setelah berkonsultasi dengan Kasi Pemerintahan Jebres, akhirnya undangan yang kami bagikan yang NIK-nya paling besar,” ungkap Joko saat ditemui Espos.

Dia mengaku tidak tahu mengapa bisa ada undangan ganda bagi satu wajib e-KTP. Diperkirakan masih ada beberapa undangan ganda lain bagi wajib e-KTP di kelurahan lain. Sedangkan Kasi Pemerintahan Kecamatan Jebres, Ari Dwi Daryatmo mengakui ada laporan mengenai temuan undangan ganda pembuatan e-KTP di Sudiroprajan. Dalam waktu dekat pihaknya segera menarik enam undangan yang tidak digunakan dari kelurahan. Di sisi lain pihaknya berharap mobil keliling yang sedianya disediakan Dispendukcapil untuk menjemput kaum jompo atau lanjut usia (Lansia), bisa segera beroperasi.

(kur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya