SOLOPOS.COM - Ilustrasi. (JIBI/Bisnis Indonesia)

Solopos.com, KARANGANYAR — Nasib nahas menimpa orang telantar asal Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, bernama Hadi Santoso, 56. Ia ditemukan tergeletak di pinggir jalan dekat kantor Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar pada Sabtu (19/11/2022).

Saat ditemukan kondisinya lemas hingga dilarikan ke Puskesmas setempat. Namun lantaran kondisi kesehatannya memburuk, Hadi dirujuk ke RSUD Karanganyar. Sehari dirawat di rumah sakit, nyawanya tidak tertolong dan meninggal dunia.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Belum diketahui pasti penyebab kematian korban. Apakah karena kelaparan atau penyakit penyerta lainnya.

Kabid Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Karanganyar, Sulistyowati, mengatakan Hadi ditemukan oleh tukang rongsok sudah dalam kondisi lemas. “Jadi, ia ditemukan di dekat kantor kecamatan Kerjo. Karena lemas langsung dibawa ke Puskesmas. Tapi karena kondisinya menurun dirujuk ke RSUD,” katanya kepada wartawan, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Warga Kaya di Karanganyar Masih Tercatat di Data Penerima Bantuan, Bupati Heran

Hadi merupakan orang telantar. Selama ini korban tinggal seorang diri di Gempolan, Kerjo. Hidupnya berpindah-pindah. Dia bekerja sebagai buruh serabutan.

Dinsos Karanganyar sempat berkoordinasi dengan Dinsos Grobogan terkait kondisi korban. Selanjutnya, Dinsos Grobogan lantas mencari pihak keluarga untuk mengabarkan kondisi Hadi.

“Jenazah langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya