SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Artis Andre Taulany akhirnya meminta maaf kepada Ustaz Adi Hidayat. Andre Taulany menjelaskan duduk perkara terkait guyonan Adisomad yang dianggap menghina Ustaz Adi Hidayat.

Pertemuan Ustaz Adi Hidayat dengan Andre Taulany diabadikan lewat foto unggahan sang dai di akun Instagram pribadinya, @adihidayatofficial, Senin (6/5/2019). Dalam foto itu terlihat Ustaz Adi Hidayat dan Andre Taulany yang mengangkat kedua tangan layaknya sedang berdoa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertemuan itu, Ustaz Adi Hidayat memberikan syal bermotif bendera Palestina kepada Andre Taulany. Syal itu diberikan agar Andre Taulany lebih giat memperbaiki diri dan mendalami ilmu agama.

Selain meminta maaf, Andre Taulany juga meminta doa dan bimbingan dari Ustaz Adi Hidayat. Sebelumnya, Ustaz Adi Hidayat sempat mengatakan jika seseorang sudah berani menghina ulama, maka kariernya bakal hancur.

Namun, setelah melihat itikad baik dari Andre Taulany, Ustaz Adi Hidayat pun membukakan pintu maaf. Dia belajar dari kisah Zubair bin Abi Salma yang pernah melakukan kesalahan dengan Nabi Muhammad.

“Dahulu, Zuhair bin Abi Salma pernah khilaf terhadap Nabi hingga dihukum dengan cari! Hidup ataupun mati. Hingga kemudian ia menyamar agar dapat bertemu Nabi. Memohon maaf, mengakui khilaf, hingga membuat puisi indah memuji Nabi. Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam lantas tersenyum, memaafkan beliau, bahkan memberi hadiah burdah, hingga puisi Zuhair dikenal dengan Qashidah Burdah,” terang Ustaz Adi Hidayat lewat keterangan foto.

Ustaz Adi Hidayat meminta netizen menyambut baik permintaan maaf Andre Taulany. Menurutnya, ketulusan Andre Taulany untuk mengakui kesalahan patut diapresiasi.

“Saudaraku, jikalau Zuhair saja Nabi maafkan, maka lebih utama kita memuliakan Mas Andre Taulany yang tulus mengevaluasi diri. Semoga syal Palestina itu menjadi pengingat walau tentunya bukan burdah Nabi yang mulia,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya