SOLOPOS.COM - Jokowi bernyanyi di di tengah-tengah musisi jalanan Kota Bandung (Instagram)

Video Jokowi bernyanyi bersama musisi jalanan di Kota Bandung viral. Warganet: Presiden tak ada jarak dengan rakyat.

Solopos.com, BANDUNG – Setelah sebelumnya ramai foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbincang tanpa sekat di teras rumah warga Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Belum lama ini ramai video Jokowi bernyanyi di tengah-tengah musisi jalanan Kota Bandung. Warganet mengelu-elukan sang presiden karena terkesan sangat dekat dengan rakyat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Video Jokowi bernyanyi di tengah-tengah musisi jalanan Kota Bandung itu diunggah di fanpage Facebook Presiden Joko Widodo, Rabu (18/10/2017). Dalam video itu tampak Jokowi yang mengenakan setelan jas warna biru duduk di kursi plastik. Ia bertepuk tangan sembari menggerakan badan tanda berjoget. Di belakang Jokowi berdiri, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan, Mochamad Basoeki Hadimoeljono.

Basoeki berdiri seraya memainkan gitar mengiringi musisi jalanan yang memainkan lagu Jambalaya dari The Carpenters. “Menikmati malam di Kota Bandung bersama pemusik jalanan yang begitu terampil. Pak Basuki yang pandai bermusik ikut mengiringi dengan gitar pinjaman. Lagunya asyik dan riang. Jambalaya dari The Carpenters. Saya iringi dengan tepuk-tepuk tangan saja,” tulis pengelola fanpage Facebook Presiden Joko Widodo.

Video tersebut sontak viral, saat dipantau Solopos.com, Rabu petang pukul 18.15 WIB, video berdurasi hampir dua menit itu sudah ditonton lebih dari 319.000 kali dan mendapat lebih dari 5.300 komentar. Warganet yang menonton video tersebut mengelu-elukan sikap sederhana Jokowi.

“Senang melihat seorang pemimpin yang merakyat,” tulis Poppy Maktjin Poppy.

“Mantap punya presiden yang merakyat, Pakdhe Jokowi,” tulis Sis Wastari Banjarnahor.

“Mantap Pak Jokowi, ini baru presiden yang mau berbaur sama rakyat,” tulis Saan Jati.

“Presiden yang kayak gini ini yang perlu diacungin jempol. Merakyat, tidak sok elit,” tulis Yuwan Atikasari.

“Keren Pak Presiden, menikmati keriangan bersama rakyat,” tulis Agus Setiawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya