SOLOPOS.COM - Salah satu atlet tenis kursi roda Ndaru ketika sedang bertanding, Minggu (17/11/2013). (JIBI/Harian Jogja/Gilang Jiwana)

Harianjogja.com, BANTUL–Kompetisi Pekan Olahraga Paralympic Kabupaten (Peparkab) Bantul berlanjut. Dalam cabang olahraga tenis kursi roda yang digelar di Lapangan Tenis Stadion Sultan Agung Bantul Minggu (17/11/2013), atlet paralympic Bantul, Ditem berhasil menjadi juara di kelompok putri. Sementara medali emas kelompok putra direbut oleh Suwardi yang sukses menaklukkan peraih medali emas kejurnas tenis kursi roda piala Kapusrehab, Daryoko.

Di kelompok putri, Ditem melaju ke babak final setelah sebelumnya menundukkan Dartik dalam laga sengit untuk mencapai enam  poin. Setelah beberapa kali imbang, Ditem akhirnya melaju ke final setelah memenangka set penentu dengan skor akhir 6-5.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Di babak final, Ditem dijamu oleh peraih medali emas cabang olahraga bulutangkis Peparkab Bantul 2013, Ndaru Padmaputri. Kali ini Ditem yang sebelumnya takluk di cabang bulutangkis kursi roda mampu membalas kekalahan dan mengakhiri perlawanan Ndaru 6-3.

Di kelompok putra, pasangan perebut emas kejuaraan nasional tenis kursi roda piala Kapusrehab 22 Juni lalu, Daryoko dan Yulianto saling bertemu di babak semifinal. Dalam duel antar pasangan ini, Daryoko berhasil menang dan bertemu dengan Suwardi di partai puncak. Tanpa banyak kesulitan, Suwardi menyudahi perlawanan dengan skor telak, 6-2.

Kepada Harian Jogja, Ditem mengaku senang dengan prestasinya kali ini. Padahal ia mengaku belum sempat kembali berlatih untuk kejuaraan ini sejak beberapa bulan terakhir. Namun meski mampu menang tanpa banyak persiapan, Ditem menegaskan dirinya akan segera kembali rutin berlatih untuk kejuaraan berikutnya.

“Kemaren sempat berhenti beberapa bulan karena kesibukan, tapi ternyata bisa menang. Setelah ini saya akan kembali rutin latihan untuk persiapan kejuaraan-kejuaraan lainnya,” ujar dia.

Rencananya, Peparkab kali ini masih akan berlanjut dengan agenda cabang olahraga tenis meja minggu depan. Cabang tenis meja itu sekaligus akan menjadi cabang terakhir yang aka dipertandingkan dalam pesta olahraga penyandang disabilitas yang baru kali pertama dipertandingkan di Bantul ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya