SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang unggul sementara atas PS Tira dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Rabu (17/10/2018). Padahal, skuat berjuluk Mahesa Jenar itu lebih banyak ditekan sepanjang laga babak pertama.

Dalam laga yang disiarkan melalui streaming vidio.com itu, PSIS Semarang memang lebih banyak tertekan. Bahkan hingga menit ke-30, PSIS Semarang hanya mampu menguasai permainan 24% berbanding 76%.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Selain itu, gawang PSIS Semarang juga seringkali terancam lewat serangan PS Tira. Namun, penampilan apik kiper Jandia Eka Putra mampu berulangkali menggagalkan kesempatan emas PS Tira.

Tercatat ada tiga penyelamatan apik yang dilakukan Jandia, di mana dua di antaranya berasal dari tandukan Aleksandar Rakic.

Meski tertekan terus menerus, PSIS Semarang justru mampu unggul lebih dulu. Adalah Bruno Silva yang mampu memecah kebuntuan bagi PSIS Semarang pada menit ke-41.

Melalui skema serangan balik dan umpan silang dari Ibrahim Conteh, Bruno yang lolos dari kawalan pemain belakang PS Tira mampu melesakkan gol ke gawang PS Tira yang dijaga Angga Saputra. PSIS Semarang pun untuk sementara unggul 0-1.

Susunan pemain
PS Tira (4-5-1)
Angga Saputra (gk); Abu Bakr Radanfah, Didik Wahyu, Mahdi Albaar, M. Kasim Slamat; Ahmad Nufiandani, Dzimtry Rekish, Izmy Yaman Hatuwe, Jeon Wooyoung, Manahati Lestusen; Aleksandar Rakic

PSIS Semarang (4-4-2)
Jandia Eka; Fauzan Fajri, Gilang Ginarsa, M. Rio, Safrudin Tahar; Bayu Nugroho, Ibrahim Conteh, M. Yunus, Nerius Alom; Bruno Silva, Hari Nur Yulianto

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya